Skip to main content

Ayat Quran di Harvard University!

By January 1, 2017August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Dalam Masa Persiapan Pensiun, mungkin anda ingin bertandang ke Harvard University sebagai salah satu destinasi sejarah? Harvard University adalah universitas terbaik di dunia dalam berbagai bidang dan merupakan salah satu universitas tertua di dunia. Sejak ratusan tahun lalu hingga saat ini tidak ada yang mengalahkan reputasi Harvard University. Fakultas Hukum Harvard adalah fakultas hukum terbaik didunia. Banyak petinggi dunia adalah lulusan fakultas Hukum Harvard, termasuk mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Hussein Obama.

 

Kalau anda datang ke Fakultas Hukum, Harvard University, di pintu masuknya terpampang jelas 3 tulisan tentang konsep keadilan, yaitu dari Agustino Hippo, Magna Carta, dan dari Al-Quran. Dari Al-Quran? Benar. Bahkan, yaitu konsep keadilan berdasar surat Annisa ayat 135 :

 

يٰٓأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُونُوا قَوّٰمِينَ بِالْقِسْطِ شُهَدَآءَ لِلَّهِ وَلَوْ عَلٰىٓ أَنْفُسِكُمْ أَوِ الْوٰلِدَيْنِ وَالْأَقْرَبِينَ ۚ إِنْ يَكُنْ غَنِيًّا أَوْ فَقِيرًا فَاللَّهُ أَوْلٰى بِهِمَا ۖ فَلَا تَتَّبِعُوا الْهَوٰىٓ أَنْ تَعْدِلُوا ۚ وَإِنْ تَلْوُ ۥ ٓا أَوْ تُعْرِضُوا فَإِنَّ اللَّهَ كَانَ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرًا

 

“Wahai orang-orang yang beriman.
Jadilah kamu penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah, walaupun terhadap dirimu sendiri atau terhadap ibu bapak dan kaum kerabatmu.
Jika dia (yang terdakwa) kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatan (kebaikannya).
Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran.
Dan jika kamu memutarbalikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka ketahuilah Allah Maha teliti terhadap segala apa yang kamu kerjakan.”
(QS. An-Nisa’: Ayat 135).

 

Bahkan diantara ketiga pilihan konsep tersebut, Al Quran merupakan yang terpanjang dan diletakkan pada bagian tengah dari dinding fakultas hukum.

 

Faculty members Harvard University ketika ditanya mengapa memilih menempatkan ayat Al Quran pada pintu masuk mereka, mereka menjawab bahwa mereka telah menelusuri berbagai konsep dan teori hukum yang ada dan tersebar didunia dan mereka sampai pada kesimpulan bahwa konsep keadilan yang diungkapkan oleh Quran surah Annisa adalah merupakan konsep yang terbaik, terlengkap dan ter fair (adil) yang pernah ada.

 

Terlihat bukan, bahwa dunia sebenarnya tidak memandang Islam sebelah mata, dan bahkan mengambil konsep yang ada dalam Islam, sebagai sumber hukum yang Universal. Foto dari Ayat Quran bersama anda yang sedang berlibur ke Harvard University di Masa Persiapan Pensiun bersama keluarga, bisa menginspirasi anak-anak anda untuk berprestasi hingga bisa berkuliah disana. Mengapa Tidak?

Untuk Panduan Persiapan Pensiun yang Universal, komprehensif, terbukti efektif, menyenangkan dan berdampak seumur hidup, ikuti Training ESQ MPP! Telepon kami di 021 -2940-6969 ext. 174 atau kirimi kami email pertanyaan anda di : esqmpp@gmail.com

 

Salam Pensiun Bermakna!

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?