Skip to main content

Kisah Nyata : Pensiunan Sopir dan Bosnya

By December 25, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Konglomerat Hong Kong bernama Li Ka Shing (85 tahun), terkaya ke-20 di dunia menurut daftar Forbes 2014. Harta kekayaannya mencapai USD 31 Milyar.

 

Suatu saat ia mempensiunkan Sopirnya setelah ia 30 tahun bekerja. Li Ka Shing menilai selama bekerja, dedikasi sopirnya itu cukup tinggi sehingga beliau memberi Cek sebesar 2 juta dollar Hongkong sebagai uang pensiun.

 

Sopirnya menolak, ia mengatakan, “Tidak perlu, kalau  10 – 20 juta dolar, saya masih ada.”

 

Li kaget. “Bagaimana mungkin dengan gaji 5 – 6 ribu dolar/bulan, Anda bisa memiliki simpanan begitu banyak?

 

Sopirnya menjawab, “Bapak duduk di belakang menelepon, bicara properti mana bagus, saya ikut beli sedikit; saham mana yang bagus, saya juga investasi sedikit. Sampai sekarang saya sudah ada harta sebesar 10 – 20 Juta dolar Hongkong!”

 

Moral dari cerita di atas:

Yang terpenting, bukanlah jabatan anda dalam pekerjaan. Tetap ikuti/Teladani orang-orang sukses. Ambil intisari pemikirannya, sesuaikan dengan situasi/ keadaan anda. Maka akan ada banyak peluang yang akan membawa kita ke jalan sukses! Luar Biasa!

 

Salam Pensiun Bermakna!

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?