Skip to main content

Renungan Tentang Waktu : Kisah Sukses OB jadi VP Citibank Indonesia

By January 2, 2017August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Apa saja yang sudah anda lakukan sebagai Persiapan Pensiun? Kisah nyata berikut ini, mungkin akan membuat anda terkejut. Tapi juga sekaligus kagum, tentang bagaimana orang ini memanfaatkan waktunya dengan optimal, hingga akhirnya bisa pensiun dengan banyak tabungan kesuksesan dan kebaikan bagi banyak orang. Yuk simak bersama kisahnya..

 

Houtman Zainal Arifin pensiun sebagai seorang Vice President, posisi tertinggi di Citibank Indonesia. Padahal, ia pertama masuk Citibank sebagai seorang pembantu atau Office Boy. Hal ini tentu sangat mengejutkan. Kisah ini adalah sebuah kisah nyata. Pada tahun 1950an, ia lulus SMA dan merantau ke Jakarta dengan niat untuk menjadi orang sukses dan kaya.

Tapi Houtman harus menelan pil pahit bahwa sukses harus diraih dengan menanggung malu, menahan gengsi, kerja keras, dan memanfaatkan waktu dengan optimal. Ia akhirnya merambat naik dari posisinya sebagai OB, dengan banyak belajar dari orang-orang di sekitarnya.

 

Selama 19 tahun, ia merangkak dari posisi sebagai OB kemudian menjadi tukang fotokopi. Pada saat memfotokopi berbagai dokumen, ia membaca dan mempelajari isinya. Ia pun tertarik untuk mengetahui istilah-istilah perbankan seperti Letter of Credit, Bank Guarantee, Kliring, dan lain sebagainya.

 

Suatu hari, Houtman menawarkan bantuan pada karyawan bank yang bekerja sampai malam mengurus administrasi. Ia mendapat tugas untuk membubuhkan cap pada berbagai dokumen. Dengan ancaman dipecat bila salah, Houtman yang sangat berhati-hati lalu mengerjakan pekerjaan itu hingga berjam-jam lamanya, namun ia berhasil dengan baik. Kebaikan hatinya untuk meringankan tugas orang lain ini, membuka kesempatan untuk Houtman belajar banyak hal dalam waktu yang cepat. Ia pun disukai karena teliti, rajin, dan suka menolong.

 

Suatu hari, Ia pun mengintip seharian saat ada Training. Karena kesal, Pengajar kelas itu kemudian menyuruhnya masuk. Ia boleh belajar, tapi kata pengajarnya ia tak akan diuji. Ia pun meminta untuk boleh ikut ujian juga. Karena kaget, sang Pengajar pun lalu membolehkan. Houtman lalu belajar dengan keras dan mengulang pelajaran saat malam harinya. Ia bertekad untuk lulus dengan baik dan tak ingin ada di urutan terakhir. Tak disangka, ia lulus, bahkan menempati rangking ke -4 dari 34 orang yang diuji di Citibank. Dari situ, karirnya mulai naik. Ia belajar bahasa inggris, komputer, dan istilah-istilah perbankan.

Pada tahun 1978 ia dikirim belajar ke Eropa. Di Citibank sendiri, ia menempati berbagai posisi. Hingga akhirnya pensiun pada posisi tertinggi di Citibank Indonesia. Jabatan tertinggi di Citibank adalah President Director, yang posisinya di Amerika, dan tidak mungkin ditempati oleh orang Indonesia.

 

Bagaimana dengan anda? Meniti karir yang baik, adalah salah satu kunci bagi tercapainya kesuksesan sebagai Modal bagi Persiapan Pensiun anda. Untuk mengikuti Pelatihan Persiapan Pensiun yang baik, anda bisa menghubungi kami via email di esqmpp@gmail.com atau telepon ke 021 -2940 -6969 ext. 174.

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?