Skip to main content

Sosok Pensiunan Terkaya di Dunia tahun 1991 dan 1992. Siapa Dia?

By November 30, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Anda baru mulai berbisnis setelah pensiun? Jangan Takut. Banyak yang sukses walau baru memulai di usia setelah 50 tahun kok. Kakek ini salah satunya. Sebelumnya, ia adalah seorang dosen yang mengajar di sebuah universitas di Tokyo. Ingin tahu cara untuk Pensiun Kaya? Ingin tahu Tips Orang Sukses? Yuk kita simak bersama, bagaimana cara ia menjadi orang terkaya di Dunia, dan mengalahkan posisi Bill Gates pada waktu itu.

 

Kakek yang meninggal pada usia 88 tahun ini, mulai menangani bisnis yang dimiliki oleh ayahnya, saat ia berusia 51 tahun, setelah ayahnya meninggal dunia. Dengan bekal akademik yang dimilikinya sebagai Profesor di sebuah Universitas Bisnis di Jepang, ia berhasil mengembangkan usaha properti yang dimiliki oleh keluarganya, dari yang tadinya hanya 2 buah gedung, menjadi 80 gedung di berbagai lokasi di Tokyo.

 

Yang digunakan oleh Taikichiro Mori adalah pendekatan teknologi dan pendekatan sosial. Teknologi termutakhir diterapkannya pada desain arsitektur bangunan, untuk mengembangkan gedung pintar yang diawasi oleh teknologi gedung yang terkomputerisasi.

 

Dan dengan pendekatan sosial yaitu dengan memasukkan ratusan karyawannya untuk tinggal bersama dengan warga di daerah yang akan dibeli dan dibangunnya. Hingga akhirnya para pemilik rumah dan tanah tersebut bisa menerima konsep pembangunan gedung pintar yang dikembangkannya, dengan tanpa resistensi atau pemaksaan.

 

Nama perusahaan yang dimiliki oleh Professor Taikichiro Mori adalah Mori Building Company. Ia mendirikan banyak Gedung Pintar di Tokyo dan sekitarnya. Tokyo terkenal sebagai kota dengan harga sewa dan harga jual property yang termahal di dunia.

 

Pada tahun 1991 dan tahun 1992, ia dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Pada tahun tersebut, ia bahkan mengalahkan posisi Bill Gates yang memiliki Microsoft. Kekayaan total yang dimilikinya berjumlah hingga 13 milyar dolar amerika pada saat itu.

 

Mungkin ada diantara anda, atau yang anda kenal, adalah juga seorang dosen atau Profesor, namun tak mau berbisnis? Sayang sekali, padahal banyak sekali tokoh dari dunia akademis yang akhirnya sukses berbisnis. Mengapa bisa? Karena mereka memiliki jaringan yang luas, dan memiliki reputasi sosial yang baik di masyarakat, sehingga mereka menjadi jaminan mutu bagi apa yang mereka pasarkan.

 

Jadi Terinspirasi dan semangat berbisnis, namun tidak tahu cara memulainya? Ingin dapatkan Ilmu Persiapan Pensiun yang Jaminan Sukses? Yuk kontak kami di esqmpp@gmail.com atau hubungi telp 021-2940-6969 ext 174.

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?