Skip to main content

Training ESQ MPP sesi Pengukuran Values

By November 11, 2016August 20th, 2020Berita Training

Pengukuran Values dilakukan untuk dapat mengetahui nilai yang dipilih oleh seseorang. Ada berbagai Values yang diukur, dan bagaimana penerapannya dalam beberapa area kehidupan. Banyak yang bisa didapatkan perusahaan dengan mengetahui Values dari para Karyawannya. Diantaranya adalah bisa mengetahui pendekatan psikologis apa yang bisa dilakukan untuk penerapan suatu program perubahan, dan bagaimana me-manage para karyawan tersebut sesuai dengan approach yang bisa dilakukan.

Pada pengelolaan pegawai menjelang masa pensiun, hasil dari pengukuran values ini menjadi suatu hal yang penting, karena perusahaan dapat mengetahui apa yang pegawainya prioritaskan dan apa yang dirasa penting oleh pegawainya menjelang masa pensiunnya. Perusahaan kemudian dapat membuat berbagai program dengan rancangan yang sesuai dengan values para pegawainya tersebut.

Dalam hubungannya dengan masa pensiun yang akan dihadapi oleh para pegawai tersebut, pengukuran values menjadi penting, karena di masa dewasa akhir, setiap orang memiliki kebutuhan untuk mengetahui hal-hal yang sifatnya prinsip, dan membutuhkan informasi yang dapat menjelaskan gambaran dirinya seperti apa.

Pembahasan mengenai hasil pengukuran values pun menjadi salah satu sesi yang dianggap penting oleh peserta. Karena bisa jadi, untuk pertama kalinya dalam hidup mereka, mereka baru mengetahui values apa yang ia sebenarnya dimiliki. Hasil pengukuran values ini, menjadi bahan masukan untuk peserta dalam hal pengembangan dirinya, dan pengembangan minatnya.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?