Training Kewirausahaan Purnabakti PT Semen Padang Batch 82 di Agustus 2019

By August 20, 2019 September 23rd, 2019 Training

Training-Kewirausahaan-Purnabakti-PT-Semen-Padang-Batch-82-di-Agustus-2019

Berbagai kecemasan akan masa pensiun, berat bila dihadapi seorang diri. Untungnya kebanyakan pensiunan masih memiliki pendamping. Banyak kehilangan yang harus dihadapi oleh seorang pensiunan.

Kehilangan kawan-kawan dekat, kehilangan aktivitas rutin yang biasa dilakukan bersama-sama. Hingga ke kehilangan kemampuan fisik dan mental yang semula kuat dan mampu melakukan banyak hal, menjadi jauh berkurang.

Jangan sampai rasa putus asa yang kemudian menguasai diri para pensiunan dari perusahaan Anda. Untuk mencegah agar rasa itu tak terjadi atau dialami oleh para karyawan yang akan pensiun, berikanlah persiapan terbaik untuk mereka. Persiapan pensiun yang bukan hanya mengajak mereka bersenang- senang melupakan kesedihan dan kehilangan yang akan dihadapi dengan berbagai games dan aktivitas pelipur lara yang bahagianya hanya bertahan sebentar untuk lalu hilang begitu saja ditelan waktu.

Persiapan pensiun harus dilakukan dengan komposisi pembekalan yang disiapkan dengan fokus yang matang. Masing-masing persiapan tersebut, harus mencakup berbagai aspek yang dominan pada diri seseorang, dan bukan hanya menyentuh satu sisi semata. Dalam persiapan pensiun, harus ada pembekalan masalah kekuatan mental dan spiritual, juga soal pembekalan pengetahuan mengenai keadaan fisik yang akan menurun dan bagaimana mencegahnya.

Training-Kewirausahaan-Persiapan-Pensiun

Dalam persiapan pensiun diperlukan juga pembekalan mengenai aktivitas apa yang dapat mudah dilakukan oleh para pensiunan, dengan perencanaan keuangan yang masuk akal dan ringan dijalankan. Karena tidak mungkin di masa pensiun seseorang harus menjalani suatu aktivitas baru yang penuh beban, pikiran maupun fisik.

Untuk itu, ESQ kemudian membentuk Masa Persiapan Pensiun. Dengan berangkat dari rasa kepedulian akan nasib para pensiunan yang banyak ditipu oleh investasi bodong. Berangkat dari kenyataan bahwa banyak pensiunan yang terkena depresi dalam berbagai bentuk. Juga dari kepedulian akan menumpuknya pasien manula di berbagai rumah sakit.

Rasa kepedulian itu kemudian disambut oleh berbagai perusahaan besar dan kecil di Indonesia. Salah satunya adalah PT Semen Padang. Telah berlangsung hampir lima tahun, kerjasama dalam program persiapan pensiun ini dibuat dalam berbagai kegiatan diantaranya Training Kewirausahaan dan Field Trip. Kesemuanya dirancang dengan pertimbangan yang matang. Masing-masing konsep yang diberikan, atau lokasi kunjungan yang dipilih, menghadirkan berbagai solusi ringan yang mudah untuk dijalankan oleh para calon pensiunan. Bermodal kecil, dan hanya memerlukan upaya yang sederhana.

Training Kewirausahaan Purnabakti berlangsung pada tanggal 14-16 Agustus 2019 di Pusdiklat PT Semen Padang di Indarung – Padang. Pada kesempatan ini, Training dihadiri oleh 15 pasang karyawan dan pendamping masing-masing.

Pemateri professional didatangkan dari Jakarta. Salah satunya adalah Bapak Wendi Isnandar yang merupakan mantan direktur di PT Mandiri Manajemen Investasi. Selain itu juga dihadirkan dari Kalimantan, Trainer dan Coach Denny Kurniawan yang memberikan materi Wisdom Living dan Happy Family. Sementara dari bidang persiapan kesehatan dihadirkan Bapak dr. Aguswan Sp. KFR, Mars. Sementara konsultan ESQ dari Padang juga turut mendampingi pada saat acara, Saudara Lukman selaku Bussines Development Manager Wilayah Sumbar dan Bengkulu.

Training-Bisnis-Untuk-Persiapan-Pensiun

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Training Kewirausahaan Purnabakti PT Semen Padang Batch 82 di Agustus 2019

 

Dapatkan E-book Gratis "PENSIUN SUKSES" dari Team ESQMPP

Daftar sekarang dan temukan Ide dan Inspirasi Cara Halal dan Mudah untuk Pensiun Damai dan Sukses!

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

kami tidak akan pernah menyalahgunakan alamat email Anda. Anda bisa berhenti berlangganan info dari kami kapan saja.

Leave a Reply

1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by