Skip to main content

Wirausaha Budidaya Jamur Tiram

By November 10, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif

Mengambil tempat di sebuah tempat penelitian Internasional di Bogor, para peserta ESQ MPP melaksanakan Field Trip dengan mempelajari Wirausaha Budidaya Jamur Tiram. Banyak keuntungan yang dijanjikan dari jenis wirausaha ini.

Namun diperlukan perawatan yang baik dan perhatian yang cukup rinci pada masalah penyiapan log jamur dan sterilisasi log jamur menurut instruksi, agar produksi jamur bisa dioptimalkan, dan tiap log menghasilkan jamur yang besar dan sehat, yang akan menambah volume saat ditimbang dan dijual.

Kebutuhan pasar sendiri untuk Jamur Tiram Putih ini sangat tinggi. Sebuah rumah jamur bisa memproduksi hingga setengah kuintal Jamur Tiram Putih per hari. Cara menjualnya pun sangat mudah. Banyak pedagang sayur yang langsung mendatangi petani jamur setiap kali panen.

Untuk hasil yang lebih tinggi, pemilik Budidaya Jamur Tiram Putih ini bisa mengolah sendiri Jamur produksinya menjadi berbagai produk jadi seperti Keripik Jamur Tiram Putih atau Sate Jamur Tiram Putih, yang banyak diminati dan berharga jual tinggi.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?