Para Tokoh Dunia dengan Kecerdasan Emosional – Spiritualitas tinggi (1)

By November 29, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun,

Kecerdasan Emosional dan Spiritualit terbukti bisa membantu seseorang meraih kesuksesan. Mari kita simak satu per satu, kisah keberhasilan sejumlah tokoh dunia berkat kekuatan ESQ yang dimilikinya

 

Muhammad Al Fatih

 

Muhammad Al Fatih disebut juga sebagai Sultan Mehmed 2 dari Turki. Ia lahir pada tahun 1432. Pada saat usia Al Fatih masih 12 tahun, ayahnya mundur dari kekuasaannya dan menyerahkan tampuk kepemimpinan kepadanya, selama dua tahun. Al Fatih naik lagi ke puncak kepemimpinan pada tahun 1451.

 

Pada tahun 1453, Muhammad Al Fatih memimpin pasukan untuk menaklukkan Konstantinopel pada peperangan selama 54 hari. Setelah peperangan yang melelahkan tersebut, akhirnya Pasukan Al Fatih bisa menembus pertahanan Konstantinopel melalui Pintu Erdine.

 

Muhamad Al Fatih adalah Sultan Turki yang paling terkenal. Pada masa kepemimpinannya, Al Fatih memimpin sejumlah pertempuran untuk memperluas kekuasaannya. Ia dikenal jenius dalam menyusun strategi peperangan, dan dikenal sebagai seorang pemimpin yang sangat taat beribadah dan ia mendidik pasukannya untuk rajin beribadah. Ia meyakini bahwa semua kemenangannya itu adalah hasil dari perjuangan spiritual, bukan hanya perang fisik semata.

 

Strategi yang diterapkan pada saat Peperangan perebutan kota Konstantinopel ini sangat luar biasa. Persiapan perang ini sendiri melalui beragam cara. Diantaranya dengan mendirikan Benteng, dengan melayarkan kapal melalui daratan diatas ribuan gelondongan kayu, dan banyak strategi lainnya yang mengejutkan bangsa Romawi kala itu. Berkat kekompakan pasukan dan kejeniusan strategi yang dibuat oleh Al Fatih inilah, Konstantinopel bisa ditundukkan hanya dalam waktu 54 hari saja.Padahal banyak sultan-sultan sebelum Al Fatih yang berusaha bertahun-tahun untuk menundukkan Konstantinopel ini, namun mereka tidak berhasil.

 

Ternyata, untuk  menghasilkan kemenangan yang gemilang, diperlukan berbagai strategi ya? Kemampuan untuk bisa menganalisa strategi mana  yang akan berhasil ini, adalah bagian dari kemampuan intelektual. Namun, dalam pelaksanaannya, hanya kecerdasan Emosi dan Spiritual-lah yang membuat pasukan tunduk pada pemimpin, dan dapat menghasilkan kekuatan luar biasa yang menggetarkan lawan.

 

Tidak hanya di dalam perang, kita juga dapat meniru kejeniusan Al Fatih ini, di dalam banyak medan kehidupan yang sedang kita hadapi, lho. Caranya beragam. Tapi yang terutama, caranya adalah dengan meningkatkan kemampuan kecerdasan Emosi dan Spiritual kita, melalui ilmu 165.

 

Ingin tahu tentang ilmu ESQ 165? Bisa hubungi kami melalui email di : esqmpp@gmail.com atau telepon ke 021 – 2940- 6969 ext 174

 

Salam Pensiun Bermakna

www.esqmpp.com

https://www.facebook.com/ESQ.MasaPersiapanPensiun

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?