Pilih Investasi Saham atau Reksadana? Apa Bedanya? Mana yang Terbaik?

Pilih Investasi Saham atau Reksadana Apa Bedanya Mana yang Terbaik

Pilih Investasi Saham atau Reksadana? Apa Bedanya? Mana yang Terbaik? Berbicara tentang investasi memang tak ada abisnya. Baik tua maupun muda, sama-sama menginginkan profit lebih dalam berinvestasi atau menanamkan modal. 

Namun sayangnya, tak banyak orang tau aneka platform terbaik untuk berinvestasi. Alih-alih ingin untung banyak, malah kerugian yang muncuk lantaran tak hati-hati dalam berinvestasi.

Terlebih lagi pada platform saham dan reksa dana. Keduanya sama-sama high risk dan high return. Tapi, apa bedanya ya antara saham dan reksa dana? Nah, untuk lebih jelasnya yuk simak ulasannya di bawah ini. Keep scrolling!

Pengelolaan Dana 

Dalam segi pengelolaan dana, jumlah uang yang Anda telah investasikan akan dikelola oleh Anda sendiri. Sedangkan, pengelolaan dana reksa dana akan dikelola oleh manager keuangan tempat Anda menanamkan modal. Masih bingung mau pilih yang mana?

Tingkat Risiko

Jika berbicara tentang mana tingkat risiko tertinggi antara saham dan reksa dana, saham adalah pemenangnya. Lantaran kita yang mengelola sendiri modal yang ditanam membuat risiko kerugian pun juga meningkat. 

Jumlah yang Pajak yang Dikenakan 

Bagi investor akan dikenakan pajak sebesar 10% dari total dividen yang diterima. Sedangkan reksa dana sama sekali tidak dikenakan pajak. Namun, di samping reksa dana tidak dikenakan pajak, ia cenderung menghasilkan profit tidak sebesar saham. 

Selain 3 poin di atas, baik saham maupun reksa dana sama-sama memiliki tingkat risiko yang tinggi. Untuk itu, diperlukan pengetahuan khusus dalam berinvestasi. Namun, jika Anda tidak ingin ribet dan pusing memikirkan investasi Anda, yuk tanamkan modal Anda di Dana MPP. 

Tak hanya menawarkan profit yang menjanjikan, tetapi juga tingkat risiko yang minim serta sudah terdaftar di OJK. 

Yuk, tunggu apalagi? Segera amankan uang Anda dengan investasi aman bersama Dana MPP.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Pilih Investasi Saham atau Reksadana? Apa Bedanya? Mana yang Terbaik?

Dapatkan E-book Gratis "PENSIUN SUKSES" dari Team ESQMPP

Daftar sekarang dan temukan Ide dan Inspirasi Cara Halal dan Mudah untuk Pensiun Damai dan Sukses!

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

kami tidak akan pernah menyalahgunakan alamat email Anda. Anda bisa berhenti berlangganan info dari kami kapan saja.

Leave a Reply

1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by