3 Peluang Usaha Yang Menjanjikan Di 2018 Bagi Pensiunan, Pelatihan Pensiun

3 Peluang Usaha Yang Menjanjikan Bagi Pensiunan

Walaupun status Anda saat ini adalah seorang pensiunan ternyata Anda masih dapat menghasilkan uang. Bukankah Anda memiliki keahlian dan pengalaman yang Anda dapatkan selama bekerja? Keahlian dan pengalaman inilah yang dapat Anda jadikan sebagai peluang usaha atau bisnis dan menjadi sumber keuangan baru bagi Anda dan keluarga.

Dengan keahlian dan pengalaman yang Anda miliki, tentu saja Anda dapat memilih usaha atau bisnis apa yang sesuai untuk dijalani agar tidak memberatkan, sehingga Anda masih memiliki waktu untuk menikmati masa pensiun bersama keluarga tercinta. Lalu kira-kira apa ya peluang usaha yang sesuai dengan keahlian Anda dan menjanjikan di tahun 2018 ini? Mari simak ulasannya dibawah ini.

 

Usaha Di Bidang Agrobisnis

Apabila Anda sangat menyukai kegiatan bercocok tanam maka usaha inilah yang cocok untuk Anda jalani di masa pensiun. Untuk memulai usaha ini, Anda bisa menanam tanaman-tanaman palawija, seperti tomat, cabai, terong, mentimun, dan lain-lain dengan cara hidroponik atau organic.

Kalaupun Anda tidak memiliki lahan sendiri, tetapi Anda ingin serius berinventasi di bidang agrobisnis Anda dapat menjadi konseptor bisnis dengan cara mencari peluang produk agrobisnis apa yang sedang diminati oleh masyarakat.

Usaha Di Bidang Peternakan

Usaha peternakan juga merupakan usaha yang bisa Anda jalani dan tekuni di masa pensiun. Di tahun 2018 ini, ada beberapa usaha di bidang peternakan yang sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat misalnya, pembesaran ayam negeri, ayam petelur, pembesaran kambing atau sapi, hingga penangkaran burung kicau.

Usaha di bidang peternakan memang sangat cocok untuk Anda yang sudah pensiun. Dalam usaha di bidang ini, Anda boleh terjun langsung untuk mengelolanya atau Anda hanya cukup menjadi pemilik dan sebagai konseptor usaha ini saja dengan kata lain semua pengerjaan usaha ini Anda percayakan kepada karyawan.

Usaha Di Bidang Pendidikan

Usaha yang ketiga ini adalah usaha yang sangat cocok bagi Anda yang memiliki keahlian khusus, seperti seorang guru dan seorang konsultan keuangan. Contoh, jika profesi atau pekerjaan Anda sebelum pensiun adalah seorang guru maka Anda dapat membuka jasa les privat untuk beberapa mata pelajaran. Jika sebelum pensiun Anda adalah seorang karyawan dibagian keuangan dan Anda memiliki ilmu dan keahlian mengenai keuangan Anda dapat membuka bimbingan yang membahas mengenai konsultasi keuangan perusahaan

Demikianlah tiga peluang usaha yang menjanjikan dan sangat cocok untuk Anda jalani serta tekuni di tahun 2018 ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Bila Anda ingin mengetahui kapan saja jadwal training public yang diadakan oleh ESQ MPP, silakan klik DISINI dan jangan lupa kunjungi juga channel youtube kami di Youtube: esqmpp.

 

Dapatkan E-book Gratis "PENSIUN SUKSES" dari Team ESQMPP

Daftar sekarang dan temukan Ide dan Inspirasi Cara Halal dan Mudah untuk Pensiun Damai dan Sukses!

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

kami tidak akan pernah menyalahgunakan alamat email Anda. Anda bisa berhenti berlangganan info dari kami kapan saja.

Leave a Reply

1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by