Skip to main content

Bukunya menjadi Film yang sangat Terkenal, Siapakah Pensiunan ini?

By December 10, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Sejumlah pensiunan, bisa menjadi tokoh yang besar dan memperoleh kekayaan yang tak habis-habis. Salah satu caranya adalah dengan menjadi Penulis. Karya yang ditulis, akan menjadi abadi, dan menghasilkan royalti yang tak putus-putus. Tokoh yang akan kita ikuti ceritanya berikut ini, adalah pensiunan Dosen dari sebuah Universitas. Cerita yang ditulisnya berawal dari dongeng yang ia khayalkan dan dituturkan sejak anak-anaknya masih kecil. Bisa jadi anda pun memiliki cerita yang anda kisahkan pada anak-anak anda. Mungkin saja bila itu bisa menjadi buku yang sukses. Siapa tahu bukan? Mari kita ikuti kisah berikut ini ..

 

John Ronald Reuel Tolkien

 

John Ronald Reuel Tolkien adalah seorang Profesor di Oxford University, Inggris. Ia adalah pengarang dari sejumlah buku fiksi. Serial terkenal yang ditulisnya adalah mengenai dunia petualangan fiksi yang dikenal sebagai Trilogi The Lord of The Ring.

 

Serial Lord of The Ring yang diangkat dari novel-novel JRR Tolkien ini kemudian diabadikan ke dalam banyak bentuk film. Pertama pada tahun 1978 dalam bentuk animasi, dan kemudian dibuat kembali pada tahun 2001 dalam bentuk film fantasi.

 

Tolkien dilahirkan di Afrika Utara pada tahun 1892. Ayahnya meninggal sebelum ia berusia 3 tahun. Dalam keadaan sakit, dan tidak memiliki pekerjaan itulah, ibunya kemudian membawa Tolkien dan adik lelakinya ke tanah kelahiran ibunya di Inggris.

 

Tolkien kecil mengalami berpindah-pindah tempat tinggal, selama masa kecilnya. Dengan mata kanak-kanaknya, ia mengenang tempat-tempat indah di Afrika dan di Inggris, dituangkannya tempat-tempat tersebut dalam gambaran visual atau dengan menggunakan nama tempat tersebut di dalam novel – novel yang ditulisnya. Diantaranya sebuah desa bernama Sarehole, di dekat Birmingham, Inggris, yang menginspirasinya untuk penggambaran daerah Midland dalam buku-bukunya.

 

JRR Tolkien mempelajari Sastra di University of Exeter, Inggris. Ia mendapatkan gelar B.A pada tahun 1915. Sejak tahun 1915 hingga 1918, Tolkien ikut berperang pada Perang Dunia ke 1.

 

Sekembali dari Perang, ia bekerja sebagai asisten dalam penyusunan Kamus Bahasa Inggris dari Oxford pada tahun 1918 – 1920, dan mendapatkan gelar Masternya di tahun 1919. Pada tahun 1920, ia menjadi pengajar bahasa Inggris di University of Leeds.

 

Ia kemudian pergi ke Merton College di Oxford, dimana ia menjadi Rawlinson & Bosworth Professor dalam bidang Anglo-Saxon pada tahun 1925 – 1945. Ia juga menjadi Merton Professor dalam Bahasa Inggris dan Literatur (1945 – 1959.

 

Publikasi resmi pertamanya sebagai seorang akademisi adalah sebuah buku berjudul Sir Gawain dan The Green Knight (1925). Dia juga menulis buku tentang Chaucer (1934) dan Beowulf (1937). Pada tahun 1939 Tolkien memberikan ceramah di university of St Andrews di Skotlandia, yang berjudul : “on Fairy Stories”.

 

Tolkien paling populer untuk bukunya yang berjudul Hobbit (1937) dan The Lord of The Rings (1954-1955). The Hobbit awalnya adalah cerita pengantar tidur yang disampaikannya kepada anak-anaknya. Dan karena penuturannya itulah fantasi sastranya menjadi tumbuh.

 

Buku Lord of The Rings sendiri, membutuhkan waktu hingga 14 tahun yang dimulainya dengan menuliskan kisah tersebut untuk anak-anaknya sedikit demi sedikit melalui surat-surat yang dikirimkannya untuk anak-anaknya. Ia selesai menulis buku serial Lord of The Rings, pada usianya yang ke 58 tahun..

 

Semoga kisah hidup JRR Tolkien ini bisa menginspirasi anda, untuk tetap berkarya, di masa pensiun. Apabila anda ingin mendapatkan Ilmu Persiapan Pensiun yang Jaminan Sukses? Anda bisa mengkontak kami di esqmpp@gmail.com atau hubungi telp 021-2940-6969 ext 174.

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?