Cara Untuk Sukses Setelah Usia 50 Tahun Ala Tokoh Dunia

By March 9, 2017August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Siapa Bilang di atas Usia 50 tahun anda tidak bisa Berhasil? Tahukah anda, berapa banyak orang yang merintis usaha di atas usia 50 tahun, dan mencapai sukses luar biasa? Berikut ini akan kita bahas aneka ragam cara sukses setelah usia 50 tahun ala tokoh dunia.

Contoh kesuksesannya ada di sekitar anda, dan mungkin tidak anda sadari. Nestle, Coca Cola, Mc Donalds, IBM, Porsche, Starbucks dan KFC adalah contoh-contoh dari bukti kesuksesan dari orang-orang yang berusia diatas 50 tahun. Sebagai Konsultan Pensiun Terbesar di Indonesia, kami dari ESQ Masa Persiapan Pensiun mempersembahkan artikel berikut ini untuk Inspirasi Kesuksesan Anda :

 

Di usia yang ke 50 tahun, Henri Nestle mengajak kawan-kawannya bekerjasama untuk membuat produk bubur bayi yang berasal dari bahan susu. Hal ini karena ia melihat banyak bayi yang mengalami alergi susu ibu tidak bisa bertahan hidup tanpa ASI dari ibunya. Produk bubur susu ini kemudian amat laku dan perusahaannya berkembang hingga menghasilkan banyak produk seperti susu kental manis, susu coklat, dan kopi instant. Hingga saat ini Nestle telah berkembang menjadi perusahaan multi nasional dengan penjualan ke banyak negara, terutama di negara-negara miskin, karena produk Nestle terbilang murah.

 

Ray Kroc semula adalah seorang Salesman untuk Mesin Pembuat Milkshake. Dalam perjalanan usahanya, ia menemukan sebuah Restoran yang dikelola oleh kakak beradik Mac Donalds, yang dianggapnya efisien, bersih, dan memiliki jaminan rasa dan kualitas yang tetap standar.  Kroc kemudian mengajak mereka bekerjasama untuk membuat Franchise. Tak lama kemudian, Franchise ini banyak dibuka di berbagai tempat di Amerika. Mc Donalds pun menjadi pelopor untuk pengembangan Restoran Cepat Saji di Amerika, hingga saat ini telah mencapai puluhan ribu Restoran Mc Donalds dibuka di seluruh dunia. Dan tahukah anda berapa Usia Ray Kroc saat ia menawarkan kerjasama dengan kakak beradik Mc Donalds? Ya! 52 tahun usianya saat itu. Sukses tidak memiliki Batas Usia. Anda pun bisa seperti Kroc.

 

Kisah lainnya adalah mengenai Coca Cola, yang diciptakan oleh John Stith Pemberton di usia 55 tahun. Namun karena banyak yang menjual Coca Cola di bawah harga produksi, Pemberton mengalami kerugian yang besar. Pemberton kemudian menjual merknya kepada kawannya yaitu Asa Chandler. Asa Chandler-lah yang kemudian mengubah minuman Coca Cola ke dalam dosis ringan, dengan biaya produksi yang lebih murah. Barulah setelah itu Coca Cola menjadi Hits dan hingga sekarang tersebar jauh ke berbagai pelosok dunia.

 

Charles Flint mendirikan CTR (Computer, Tabulation and Recording Company) yanng kemudian diubah menjadi IBM (International Bussiness Machine) saat ia berusia 61 tahun. IBM adalah gabungan dari 3 perusahaan yang semula menghasilkan produk berbeda, yaitu produk pencatat waktu, penghitung tabulasi, dan mesin komputasi. Flint belajar bahwa dengan menggabungkan banyak produk, penjualan salah satu lini bisa menutupi kerugian di lini lainnya. Hingga kini kita melihat IBM terus berkembang dengan berbagai variasi produk dan bertahan dari berbagai resesi.

 

Porsche adalah seorang ahli mekanik dari Astro-Hungaria (kini Republik Checzh). Ia adalah penemu yang menghasilkan banyak jenis kendaraan militer yang dipesan pemerintah Jerman pada saat Perang Dunia 1. Baru setelah ia berusia 56 tahun, ia mendirikan Porsche yang menghasilkan mobil balap. Dari situ Porsche pun menciptakan mobil berteknologi tinggi yang terkenal berkecepatan tinggi dengan kualitas tinggi. Hingga sekarang, Porsche menjadi merek yang terkenal ke berbagai penjuru dunia, dengan harga milyaran.

 

Gordon Bowker adalah seorang penulis yang menciptakan merk Starbucks pada saat ia berusia 51 tahun, karena kecintaannya pada minuman kopi. Ia menciptakan berbagai jenis minuman kopi yang disukai orang dan banyak laku di pasaran. Hingga akhirnya Edward Schultz membeli hak ciptanya sebesar 3 Juta Dollar Amerika, dan membuat Starbucks menjadi sebuah jaringan kedai kopi yang terkenal ke seluruh penjuru dunia. Selain menciptakan merk Starbucks, Bowker pun menciptakan merk lainnya seperti Red Hook Brewery dan Peets Coffee, yang kemudian sukses dan juga menjadi hits, dan seperti Starbucks, dibeli dengan harga tinggi oleh Investor.

 

Harland Sanders adalah seorang anak yatim yang mengalami masa menyedihkan dimana ia harus mengasuh dan membuatkan makanan untuk kedua adiknya saat usianya masih 5 tahun. Di usia 7 tahun ia sudah pandai membuat roti. Di masa remaja dan dewasanya ia melalui berbagai jenis pekerjaan, dari mulai menjadi tentara, berbisnis kapal, hingga ditunjuk sebagai colonel oleh gubernur Kentucky. Sejak usia 40 tahun ia telah menciptakan resep ayam goreng renyah. Ia menawarkannya ke banyak restoran. Namun baru disaat ia berusia 62 tahun, resepnya dibeli oleh Pete Harman seorang pemilik Restoran dari Utah, sebagai sebuah menu tambahan di restorannya. Namun produk ayam goreng dari Sanders ini mendorong penjualan di restoran tersebut menjadi laku hingga 3 kali lipat, dengan penjualan ayam goreng Sanders mencapai 75% dari total penjualannya. Harman pun kemudian mem-franchise-kan restorannya dan mendaftarkan patent dari Kentucky Fried Chicken tersebut. Sanders pun kemudian mendapatkan Franchise sebanyak $ 0.04 dari tiap penjualan sepotong ayam goreng KFC ciptaannya.

 

Bagaimana? Orang-orang yang dikisahkan diatas, menjadi tokoh dunia karena tidak menyerah pada keadaan dan mengatakan; “saya sudah tua, sudah tidak bisa apa-apa”. Tetapi, mereka berpendapat umur bukanlah batasan. Justru di umur di atas 50 tahun, mereka memiliki lebih banyak pengalaman. Mereka juga punya lebih banyak kawan-kawan dengan pengalaman yang sama banyaknya.

 

Yakinlah bahwa anda pun bisa sukses di atas usia 50 tahun. Untuk mendapatkan bekal yang kokoh bagi anda mempersiapkan karir kedua anda setelah pensiun, kami dari ESQ Masa Persiapan Pensiun memiliki berbagai produk pelatihan dan coaching yang memberikan bimbingan optimal untuk pengembangan mindset anda untuk berbisnis. Anda bisa memilih, program mana yang lebih sesuai untuk anda ikuti.

 

Pada Program MPP Reguler, kami akan memperkenalkan anda pada berbagai peluang usaha yang mudah dikelola dan beresiko rendah. Sementara, pada Program MPP Eksekutif, Trainer kami akan mengajarkan anda cara untuk mengelola dana pensiun anda ke dalam berbagai model investasi dan paper assets seperti saham, obligasi, sukuk retail, dan lain sebagainya.

 

Sebagai Konsultan Pensiun Terbesar di Indonesia, kami menyelenggarakan Training ESQ Masa Persiapan Pensiun secara Teratur. Training ESQ MPP Publik akan diadakan pada tanggal : 21-23 Maret 2017. Berlokasi di Jakarta Selatan.

 

Materi yang diberikan adalah :

Untuk keterangan lengkap mengenai Bagaimana anda bisa mengikuti Training Masa Persiapan Pensiun dari Konsultan Pensiun Terbaik di Indonesia, klik disini untuk pendaftaran training publik. Atau klik disini untuk pendaftaran training inhouse dari perusahaan Anda.

  • Hubungi kami via email : esqmpp@gmail.com

  • Hubungi via atau wa/telp ke HP  0856 9311 9026 (Tio, Manajer ESQMPP)

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?