Skip to main content

Hemat Keuangan dengan Masak Cerdas di Masa Pensiun

By October 6, 2017August 20th, 2020Pensiun Sejahtera

Agar keluarga kita tetap sejahtera, kita bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini agar hemat waktu dan tidak bangkrut di Masa Persiapan Pensiun, yaitu :

 

Tips No. 1 : Berbelanja sayur dan bahan lauk secara mingguan, dan kemudian dimasak di akhir pekan.

 

Apa yang kita masak di akhir pekan, bisa untuk dijadikan stok lauk selama minggu tersebut. Beberapa menu yang bisa dijadikan pilihan adalah :

  • membuat chicken nugget
  • membuat rollade daging
  • membuat rendang
  • membuat semur daging
  • membuat gudeg
  • membuat sambal hijau
  • membuat sambal terasi

 

Menu diatas ini bisa dibuat dalam jumlah banyak, dan bisa disimpan untuk waktu yang lama, tinggal dihangatkan. Penghematan bisa dilakukan lebih jauh dengan membawa makanan ini untuk bekal anak-anak ke sekolah/ kuliah/kantor. Dengan cara ini, orangtua dan anak-anak pun berhemat, namun bisa tetap makan enak.Bila bingung tentang resepnya, bisa dari internet atau mengikuti kursus memasak. Memasak sendiri bisa menghemat pengeluaran untuk lauk pauk hingga 50%nya.

 

Bahkan bila rasanya cukup enak, anda juga bisa memproduksi nugget homemade buatan anda dalam jumlah banyak. Kemudian, karya anda ini bisa dicoba dijual ke lingkungan teman/tetangga. Tanpa anda sangka-sangka, tiba-tiba jadi pebisnis deh. Lebih menyenangkan lagi bila bisa dijual secara online. Reputasi terpercaya dan rasa yang enak, akan membuat dagangan anda laku, dan anda bisa menjadi pengusaha dengan penghasilan yang bisa diandalkan. Menyenangkan bukan?

 

Untuk informasi lengkap mengenai masa persiapan pensiun yang menyenangkan, bahagia, sejahtera, dan bermakna, hubungi kami via email ke : esqmpp@gmail.com atau telepon ke 021 – 2940 – 6969 ext 174.

 

Salam Pensiun Bermakna

 

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?