Skip to main content

Ide Bisnis Kuliner Untuk Pensiunan : Restoran Konro Omzet 2 Milyar

By January 11, 2017August 20th, 2020Kisah Inspiratif
ide bisnis untuk pensiunan, konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Ide bisnis untuk pensiunan yang kita bahas kali ini adalah bisnis kuliner Restoran Konro beromzet 2 Milyar. Makanan khas makassar punya rasa yang lezat dan cocok untuk lidah banyak orang.

 

 Mendekati masa purnabakti, Anda tentu sedang memutar otak mengatur masalah finansial agar bisa merasakan kehidupan sejahtera di hari tua. Membuka usaha atau bisnis adalah salah satu langkah tepat yang bisa Anda lakukan lho. anda bisa mengambil ide bisnis dari mana saja. Namun yang paling utama, carilah ide bisnis yang sesuai dengan minat Anda.

 

Di masa persiapan pensiun yang anda jalani, akan baik bila mulai berbisnis sejak jauh hari. Sehingga tidak memulai dari nol, menghadapi segala kemungkinan. Masih bingung mencari ide bisnis untuk pensiunan yang menjanjikan? Anda mungkin bisa meniru usaha kuliner yang dirintis oleh Pensiunan yang satu ini.

Ide Bisnis untuk Pensiunan : Restoran Konro

Memiliki jabatan tinggi di perusahaan bonafide tidak membuat sejumlah orang berpuas diri. Itulah yang dirasakan oleh Ikhsan Ingratubun, mantan Senior Manager di PT Bakrie Telecom. Ia kemudian membesarkan usaha kuliner asli daerahnya, yang dikreasikan dengan lidah orang Jakarta. Hasilnya, jaringan restoran beromzet 2 milyar rupiah perbulan!

 

M Ikhsan Ingratubun, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, pada tahun 2016 telah memiliki tujuh gerai Raja Konro Daeng Naba di Jakarta dan Depok, Jawa Barat. Dari ketujuh gerai restorannya, pria yang akrab disapa Ikhsan ini bisa meraup omzet hingga Rp 2 miliar per bulan.

 

Menu Variatif, Namun Tetap Menjaga Resep Asli

Menu andalan Restoran Raja Konro Daeng Naba adalah menu konro atau iga bakar. Varian menu konro yang disajikan restoran ini adalah konro pedas thailand, konro lada hitam, konro saus padang, konro pedas afrika, konro pedas korea, konro bakar original, dan sop konro.

 

Selain menyajikan aneka menu konro, Raja Konro Daeng Naba juga menyediakan makanan khas Makassar lainnya, antara lain sop paleko, sop kaledo, mi titie, soto makassar, dan seafood. Semua menu itu disajikan lengkap dengan olahan bumbu khas Makassar.

 

Ikhsan mengklaim, Raja Konro Daeng Naba adalah satu-satunya restoran khas Makassar yang menyajikan konro dengan berbagai varian menu dan rasa.Pasalnya, Ikhsan melakukan diversifikasi sajian menu di restorannya. Ia memodifikasi konro dengan kuliner lainnya sehingga menciptakan varian rasa yang lezat.

 

 

Mempertahankan Ciri Khas Bumbu Makassar Yang Lezat

 

“Kami tetap mempertahankan ciri khas bumbu Makassar yang lezat,” ungkap Ikhsan. Konro besutan Ikhsan tidak hanya cocok untuk lidah masyarakat Sulawesi Selatan. Dengan kreativitas dan inovasi, Ikhsan membuat konro disukai berbagai kalangan dan suku.

 

“Saya bersyukur konro sudah menjadi makanan nasional karena peminatnya datang dari berbagai kalangan dengan latar belakang yang berbeda,” kata Ikhsan. Bagi dia, mengolah menu masakan yang variatif dapat menciptakan diferensiasi serta market share yang besar. Apalagi, kata Ikhsan, juru masak Raja Konro Daeng Naba adalah para koki profesional. Ini dibuktikan dengan rasa bumbu pedas yang meresap dengan sempurna sampai ke tulang-tulangnya.

 

Ikhsan juga menjamin tekstur daging sapi konro olahannya sangat empuk. Pelanggan tak perlu repot memotong daging dengan pisau.  Dari kalangan bawah hingga menengah atas menjadi pelanggan setianya. Ikhsan menuturkan, bagi penggemar konro yang merasa kelaparan pada tengah malam, tidak perlu khawatir. Sebab, restorannya memberikan pelayanan 24 jam. “Mau restoran itu ramai atau sepi, kami siap memberikan pelayanan terbaik,” imbuh sarjana lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Kosgoro Jakarta tahun 2007 tersebut.

 

Kualitas tinggi, adalah yang dicari oleh banyak orang. Untuk itu, tak jarang orang datang dari jauh-jauh, hanya untuk menyantap suatu makanan yang lezat. Namun, kunci sukses Raja Konro Daeng Naba, bukan hanya itu. Ia memiliki sejumlah kunci sukses lainnya, yaitu manajemen yang piawai dalam mengelola karyawannya.

 

 

Apakah ide bisnis untuk pensiunan ini sudah cukup menginspirasi Anda untuk menekuni usaha kuliner?

 

Sahabat ESQ bisa mengikuti Training Masa Persiapan Pensiun untuk bisa mendapatkan berbagai kunci sukses dari suatu bisnis. Hubungi kami di esqmpp@gmail.com atau telepon ke manajer ESQ MPP, Tio di 0853 5353 0775. Untuk mendaftarkan perusahaan anda mengikuti Training ESQ MPP, bisa mengisi form disini. Untuk mengikuti Training Masa Persiapan Pensiun Publik, kami tunggu pendaftaran Bapak Ibu disini.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?