was successfully added to your cart.

Inilah 4 Peluang Usaha Pensiunan Untuk Mempersiapkan Masa Pensiun

Inilah 4 Peluang Usaha Pensiunan Untuk Mempersiapkan Masa Pensiun

Inilah 4 Peluang Usaha Pensiunan Untuk Mempersiapkan Masa Pensiun. Meskipun Anda masih merasa mampu untuk bekerja, tentu saja Anda tidak akan selamanya menjadi seorang karyawan, bukan? Selain umur Anda yang akan bertambah tua, faktor menurunnya performa kerja dan peraturan pemerintah yang telah mengatur atau menetapkan masa kerja atau masa pensiun bagi setiap orang yang bekerja adalah beberapa alasan utama mengapa Anda tidak akan selamanya bekerja.

Mendekati masa pensiun tentu saja Anda harus mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan keuangan dan mental. Saat masa pensiun telah tiba, tidak sedikit orang yang tidak siap dan beranggapan bahwa masa pensiun adalah masa yang sangat membosankan, karena biasanya di hari senin hingga jumat mereka melakukan aktivitas atau bekerja seperti biasa saat masa pensiun tiba mereka tidak dapat melakukan aktivitas tersebut lagi.

Apabila Anda tidak ingin mengalami hal yang membosankan tersebut, maka mulai hari ini Anda harus sudah memikirkan usaha sampingan apa yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan masa pensiun yang akan datang. Dengan memiliki usaha sampingan ini, Anda tidak akan mengalami kesulitan finansial dan Anda juga akan tetap aktif dalam menjalani hidup di hari-hari tua.

Tetapi yang perlu menjadi perhatian Anda adalah misalkan saat ini Anda masih bekerja, pilihlah usaha yang tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Ingin tahu usaha sampingan apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mempersiapkan masa pensiun, silakan baca artikel ini hingga selesai.

#1. Toko Keperluan Sehari-Hari (Kelontong)

Membuka usaha keperluan sehari-hari (toko kelontong) bisa menjadi salah satu alternative usaha yang bisa Anda jalankan untuk mempersiapkan masa pensiun. Usaha sampingan ini dapat dikatakan sebagai usaha yang mudah untuk dijalani, selain itu usaha ini juga memiliki risiko yang sangat kecil mengalami kerugian.

Untuk memulai usaha ini, Anda bisa menjual kebutuhan pokok seperti sembako dan selanjutnya untuk mengembangkan usaha ini secara perlahan Anda dapat menambah jenis barang yang dijual.

#2. Usaha Waralaba (Franchise)

Usaha ini merupakan usaha yang dijalankan dengan sistem waralaba dan pada Umumnya usaha waralaba (Franchise) lebih condong ke arah makanan atau minuman cepat saji. Usaha ini juga dapat menjadi pilihan Anda, karena usaha ini tidak memakan banyak waktu.

Selain itu, usaha ini juga dapat diawali dengan modal yang tidak terlalu besar dan Anda juga tidak diharuskan untuk menjalankan usaha ini setiap saat, karena pada umumnya usaha ini juga sudah menggunakan seorang pegawai yang akan menjalankannya, sehingga Anda hanya perlu mengawasi dan mengaturnya saja.

#3. Penyedia Jasa Transportasi

Seperti yang Anda ketahui, saat ini sarana transportasi sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. Membuka usaha penyedia jasa transportasi juga merupakan pilihan usaha yang menjanjikan bagi seorang pensiunan. Beberapa contoh usaha penyedia jasa transportasi adalah Anda menyediakan jasa antar jemput anak sekolah, usaha penyewaan mobil, motor, sepeda, ataupun bus.

#4. Menjadi Penulis Buku Atau Blog

Apabila Anda adalah seorang yang gemar menulis, maka usaha sampingan ini merupakan usaha yang sangat baik untuk dilakukan para pensiunan. Anda bisa memulainya dengan menulis artikel atau blog dimana Anda dapat mendapatkan keuntungan dari jumlah pengunjung dan iklan yang akan dipasang di blogAnda.

Anda juga dapat menerbitkan buku dimana Anda dapat memperoleh hasil keuntungan dari penjualan buku tersebut seumur hidup, yang perlu Anda ketahui mengenai usaha ini adalah usaha ini membutuhkan modal yang sedikit untuk menjalankannya. Anda hanya memerlukan komputer atau laptop dan jaringan internet untuk memulainnya.

Demikianlah empat peluang usaha yang dapat Anda jadikan sampingan dalam rangka mempersiapkan masa pensiun yang akan datang. Ingin tahu bagaimana cara menyiapkan mental dan usaha apa lagi yang dapat dijalankan di masa pensiun, ikutilah training public yang diadakan oleh ESQ MPP.

Apabila Anda tertarik mengikuti training ini silakan klik Training Publik ESQ Masa Persiapan Pensiun

atau anda bisa menghubungi: 0853-5353-0775 (Manager ESQ MPP : Sulestiono)

Dapatkan E-book Gratis "PENSIUN SUKSES" dari Team ESQMPP

Daftar sekarang dan temukan Ide dan Inspirasi Cara Halal dan Mudah untuk Pensiun Damai dan Sukses!

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

kami tidak akan pernah menyalahgunakan alamat email Anda. Anda bisa berhenti berlangganan info dari kami kapan saja.