Skip to main content

Inilah Kebiasaan Manusia Terkaya Di Dunia, Bill Gates

By December 17, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
masa persiapan pensiun, training pensiun, konsultan pensiun, persiapan pensiun, kecerdasan finansial, penguatan mental, penanaman nilai

Adakah orang di bumi ini yang tidak mengenal Microsoft? Pada tahun 1975, Ia bersama dengan rekannya, Paul Allen mendirikan sebuah perusahaan bernama Microsoft yang kini menjadikannya orang terkaya di bumi. Produknya, yaitu sistem operasi Windows ini digunakan hampir oleh seluruh orang di dunia. Kini kekayaan yang dimilikinya saat ini mencapai US$ 75,9 miliar atau sekitar Rp 1.000 triliun. Penasaran dengan kebiasaan orang terkaya di dunia ini, simak di sini.

 

Kebiasaan Bill Gates, Manusia Terkaya Di Dunia

Banyak Membaca Buku

Bill Gates dikenal sebagai sosok yang senang membaca buku. Ayahnya mengatakan bahwa sejak kecil Bill memang suka sekali membaca buku dengan berbagai macam jenis, entah itu ensiklopedia atau fiksi ilmiah. Sampai saat ini pun Ia masih terus membaca, inilah buku-buku yang Ia baca.

 

Cukup Tidur

Sebagai pemimpin pastinya Ia memiliki banyak sekali kesibukkan, namun ditengah kesibukkannya itu Ia selalu mempertahankan kebiasaannya untuk selalu tidur tujuh jam setiap malamnya.

“Sangat menyenangkan untuk bisa terjaga sepanjang malam, namun untuk mengeluarkan kreativitas, saya butuh tidur selama tujuh jam,” ucap Bill.

 

Terus Berinovasi

Walaupun Microsoft telah sukses, Ia tidak pernah terlarut akan kesuksesannya itu dan terus maju sambil menikmati segala masalah yang datang padanya.

 

Dekat Dengan Keluarga

Bill sangat dekat dengan keluarganya. Tempat Ia tinggal dan keluarga lainnya hanya berjarak satu mil, sedangkan rumah adik perempuannya hanya berjarak setengah mil. Pada akhir pekan mereka selalu berkumpul bersama keluarga di rumah yang sudah Ia beli khusus untuk kumpul keluarga.

 

Hemat

Pemandangan klien-kliennya yang satu persatu berguguran itu sudah biasa bagi Bill. Oleh karena itu, demi mempersiapkan masa pensiun, ia menjaga diri agar tidak mengalami bangkrut, Ia menyisihkan gajinya selama setahun untuk berjaga-jaga apabila nantinya tidak ada lagi pemasukan.

 

Untuk mengetahui secara lebih jelas mengenai bagaimana cara untuk menjalani Masa Persiapan Pensiun yang Bahagia, Sejahtera dan Penuh Makna, hubungi kami di esqmpp@gmail.com atau melalui telepon di 021 -2940 -6969 ext. 174

 

Salam Pensiun Bermakna!

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?