Skip to main content

Kecemasan Terbukti Menghalangi Sukses

By November 23, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif, Pensiun Sehat

Kecemasan dalam menghadapi masa pensiun, berbeda-beda tingkatannya pada banyak orang. Satu penelitian di Indonesia dilakukan oleh Madarina pada tahun 2011. Penelitian ini kemudian masuk dalam jurnal yang dipublikasikan oleh University of Essex, di Inggris.

Penelitian hasil karya anak bangsa yang diterbitkan dalam jurnal internasional ini, memaparkan hasil berupa ditemukannya korelasi negatif antara Kecemasan Menghadapi Pensiun dengan Intensi untuk Berwirausaha. Artinya, bila seseorang menunjukkan kecemasan tinggi terhadap pensiun, kemampuan mereka untuk berpikir mempersiapkan berwirausaha menjadi rendah.

Hasil penelitian ini perlu menjadi masukan bagi banyak pihak. Diantaranya adalah pemerintah, yang mengatur kebijakan penyelenggaraaan masa persiapan pensiun, yang selama ini hanya memfokuskan pada pengajaran wirausaha saja. Sementara, faktor kecemasan malah tidak ditangani.

Hal ini menyebabkan banyak pensiunan gagal dalam merintis usahanya. Karena sebenarnya, mereka masih merasa cemas dalam menghadapi pensiun, sehingga mereka tidak bisa berpikir untuk memulai atau membuka suatu usaha.

Pihak berikutnya yang perlu merevisi ulang program mereka adalah para provider training pensiun. Banyak diantara provider training pensiun lain yang tidak menangani masalah kecemasan yang dihadapi oleh para calon pensiunan.

Namun, ESQ MPP sejak mulai berdirinya, memiliki tujuan untuk memberikan Solusi Pensiun yang Tepat bagi para calon pensiunan. Karena itu, yang pertama kali diberikan pada Training ESQ MPP adalah Metode ESQ, yang memecahkan masalah kecemasan pensiun dari akarnya.

Metode ESQ MPP bertujuan untuk mengembangkan kecerdasan Emosi dan Spiritual para calon pensiunan, dengan pendekatan Psikologi. Teknologi yang digunakan dalam training ini adalah Audio Visual Neuro Linguistic Programming (Audio Visual NLP). Penggunaan teknologi dan pendekatan psikologi spiritual yang canggih ini membawa peserta masuk dalam alam bawah sadar mereka, dan memupus berbagai mental blok yang bisa menghalangi kesuksesan di masa pensiun nantinya.

Solusi Integratif untuk Masa Persiapan Pensiun dengan basis tekno-psiko-spiritual inilah yang masih belum bisa disaingi oleh provider Training Pensiun lainnya. Untuk mendapatkan Solusi Integratif bagi karyawan anda, kirimkan email ke : esqmpp@gmail.com atau hubungi kami di WA : 0856-9311-9026  (Gina) atau 021-2940-6969 ext. 174 (Irna).

 

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?