Skip to main content

Kenali 3 Program Persiapan Pensiun di ESQ MPP, Pilih Mana?

By November 22, 2022Article
Kenali 3 Program Persiapan Pensiun di ESQ MPP, Pilih Mana

Apa yang Anda pikirkan tentang persiapan pensiun? Mempersiapkan pensiun seringkali terkait dengan tabungan hari tua semata. Padahal, ada banyak hal lain yang perlu Anda lakukan.

ESQ Masa Persiapan Pensiun (ESQ MPP) berkomitmen untuk membantu Anda mempersiapkan diri menjelang masa penting tersebut. Tujuan utamanya adalah menjadikan masa pensiun Anda sebagai waktu-waktu yang bermakna dan membahagiakan.

3 Program Persiapan Pensiun ESQ MPP

Jadi, persiapan pensiun apa saja? Untuk mengetahui dan memahaminya, ada 3 program yang disediakan oleh ESQ MPP untuk Anda, yaitu sebagai berikut.

  1. Corporate Training

Inilah program training yang dapat diikuti oleh karyawan sebuah instansi secara bersama-sama. Program ini secara spesifik memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh karyawan dalam suatu perusahaan. Dengan demikian, program yang Anda ikuti akan lebih sesuai.

Sebelum merancang apa saja yang akan menjadi materi pelatihan, ESQ MPP akan melakukan diagnostik terlebih dahulu. Diagnostik ini meliputi karakteristik perusahaan serta kondisi karyawan.

  1. Public Training

Program yang kedua adalah public training, yaitu pelatihan yang dapat diikuti oleh semua orang. Jadi, kalau perusahaan belum mengikutkan karyawannya dalam program seperti ini, Anda bisa mengikuti secara mandiri. 

Peserta pelatihan bisa berasal dari berbagai perusahaan. Dengan demikian, Anda akan menambah relasi dan bersosialisasi dengan lebih banyak orang.

  1. Online Training

Untuk Anda yang berada di lokasi jauh dari Jakarta, masih ada program online training. Program ini dapat Anda ikuti melalui live meeting atau rekaman, dengan metode interaktif. Dengan demikian, lokasi jauh tak menghalangi Anda untuk mempersiapkan pensiun dengan baik. 

Ketiga program tersebut dalam menjadi pilihan tepat untuk Anda yang berada dalam masa persiapan pensiun swasta atau PNS. Tak hanya akan belajar tentang manajemen keuangan dan bisnis, Anda juga akan melatih diri untuk mengelola kesehatan fisik, menata aset, dan menjaga emosional dan spiritual.  

Dengan melakukan persiapan pensiun yang komprehensif, Anda akan lebih siap menyambut masa tersebut. Anda tak perlu lagi panik atau merasa tidak berdaya. Sukses di masa pensiun adalah hak yang harus Anda perjuangkan mulai dari sekarang. 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?