Skip to main content

Kenali Usaha Yang Bisa Dilakukan Pada Usia 50 Tahun

By June 22, 2021Article
Mendapatkan tips manajemen keuangan dari pakar finansial

Masa pensiun tentunya gaji anda drastis menurun. Tak heran banyak orang yang berupaya memiliki usaha saat sudah pensiun atau usaha untuk usia 50 tahun. Hal yang benar sekali jika anda mempersiapkan bisnis yang akan dijalankan saat pensiun selain anda akan memiliki kegiatan alias tidak hanya duduk manis di rumah, tapi juga memiliki bisnis

Karena jika hanya diam saja, selain tidak baik bagi kesehatan juga membuat kemungkinan obesitas terjadi. Maka dengan memiliki usaha atau bisnis setelah pensiun adalah hal tepat. Berikut beberapa jenis usaha yang bisa anda pikirkan jauh-jauh hari sebelum masa pensiun tiba:

Penyewaan kendaraan bermotor

Pastinya ini jenis bisnis usaha untuk usia 50 tahun  yang bermodal besar. Karena anda harus membeli beberapa unit kendaraan. Terlebih jika kendaraan yang akan anda sewakan adalah mobil. Mulailah menyisihkan penghasilan anda untuk membeli unit kendaraan.

Untuk awal mungkin anda dapat memulai dengan penyewaan motor terlebih dahulu. Setelah berkembanga dapat dikembangkan menjadi rental mobil. Jika memugkinkan, anda juga dapat membuka doorsmeer motor dan karpet.

Untuk doorsmeer modal yang dibutuhkan lebih sedikit. Hanya memerlukan lahan dan parit yang memadai. Tentu seru ya…memiliki ntal motor plus pencuciannya.

Kontrakan

Untuk usaha kontrakan, anda dapat memulai dengan membeli bangunan yang sederhana dulu. Atau terkadang kita menemukan rumah yang sudah reot yang dijual. Nah, dengan sedikit modal, anda dapat merenovasinya.

Hanya dengan sekali bangun saja, maka anda akan terus-terusan menerima bayaran kost-kost an dari pengguna kost. Karena biasanya rumah kost hanya memerlukan sedikit perawatan saja seperti perbaikan genteng, garasi, dan sebagainya.

Untuk bisnis rumah kost bagi usaha untuk usia 50 tahun, anda tak perlu banyak mengeluarkan tenaga dan tidak perlu bercapek-capek. Apalagi dengan usia yang sudah tua, akan menjadikan anda bisa lebih santai namun tetap memiliki pemasukan tambahan di masa pensiun.

Warung sembako

Sembako sebagai kebutuhan pokok, rasanya tidak pernah sepi dari pembeli. Apalagi warung sembako anda relative lengkap, dengan pelayanan plus pulsa, token, pdam, kartu data atau bahkan penjualan tiket kereta api dan lainnya.

Hanya perlu gunakan 1 orang pegawai saja untuk mengangkat barang yang berat seperti beras atau anda harus berbelanja isi warung dalam jumlah banyak. Biasanya konsumen menyukai warung layaknya one stop shopping. Dimana sekali konsumen ke warung anda, maka semua kebutuhannya akan terpenuhi.

Biro perjalanan

Bisnis yang satu ini juga tidak membuat anda terlalu banyak kesana sini. Bagi usaha untuk usia 50 tahun yang satu ini, anda hanya memerlukan koneksi pada agen pengadaan tiket pesawat, kereta api atau bus antar kabupaten dan provinsi. Jika anda memiliki tenaga lain misalnya orang yang dapat dipercaya, anda bisa sekalian membuka usaha laundry.

Hanya dengan memiliki beberapa unit mesin cuci besar, dan tenaga kerja yang dapat mengoperasikan mesin cuci dengan baik, maka anda sudah bisa menjalankan usaha laundry. Saat ini juga telah ada mesin cuci menggunakan koin. Dimana konsumen hanya menunggu hingga proses laundry selesai dengan sendirinya.

Mesin cuci yang bisa dioperasikan dengan pembelian koin tersebut, tidak memerlukan tenaga pencuci baju. Anda hanya mengontrol penggunaan mesin cuci dan perawatan mesin secara berkala.

Menghadapi masa pensiun bukanlah hal yang menyeramkan. Karena justru anda memiliki banyak waktu untuk menjalankan bisnis yang anda senangi. Serta menjalankan hobi dan mengembangkannya. Yuk mulai dari sekarang, memikirkan bisnis yang bisa dijalankan bagi usaha untuk usia 50 tahun anda.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?