was successfully added to your cart.

KEUNGGULAN SDM SENIOR DI PERUSAHAAN ANDA

By June 15, 2017 March 26th, 2018 Gallery, HR Inspirations, News, News & Articles
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Semangat Pagi!

Bagaimana kabarnya hari ini? Kami harap kawan-kawan ada dalam keadaan yang baik, bahagia, dan tengah bersyukur atas berbagai hal baik yang berjalan. Kali ini kami dari ESQ MPP akan kembali membahas tentang Keunggulan SDM Senior. Mungkin Bapak Ibu dan kawan-kawan merupakan salah satunya. Semoga tulisan ini menjadi inspirasi yang baik. Selamat membaca ?

Banyak bagian SDM hanya memfokuskan pada pekerja muda, karena mereka memiliki talenta yang tidak dimiliki oleh generasi yang lebih tua. Berbagai kekhasan gen Y ini kadang bisa menjadi keuntungan, kadang bisa menjadi hal yang merepotkan bagi perusahaan. Dan karena itu, SDM Senior seringkali terlupakan dan tidak dimaksimalkan, padahal para SDM Senior banyak memiliki kelebihan dibanding dengan talenta muda yang baru bekerja beberapa tahun saja.

Sebuah lembaga SDM berskala nasional di inggris, The Chartered Institute of Personnel Development, pada bulan Maret 2012, menerbitkan Panduan untuk Mengelola SDM Senior di Tempat Kerja. dalam panduan tersebut, disebutkan sejumlah kelebihan SDM Senior. Mari kita simak bersama di bawah ini :

1.    Pengalaman
SDM Senior memiliki jaringan kontak, hubungan baik dengan kolega, supplier dan pelanggan, sejumlah faktor ini merupakan hal yang mahal dan kadang tak tergantikan.

2.    Fleksibilitas
SDM Senior memiliki keluwesan dan dengan pengetahuan dan skill yang dimiliki, mereka memiliki kemampuan untuk menangani pekerjaan sulit dan mengatasi masalah, dengan lebih cepat dibanding dengan pekerja muda yang masih belajar

3.    Pengetahuan
SDM Senior memiliki kecakapan bisnis, pengetahuan yang mendalam tentang perusahaan anda, dan memiliki penguasaan keahlian dalam bidang pekerjaan yang telah mereka tangani setelah belasan hingga puluhan tahun bekerja

4.    Loyalitas
SDM Senior memiliki komitmen yang lebih baik dibanding pekerja muda yang suka berpindah pekerjaan. Namun, bila loyalitas dan keahlian mereka tidak dihargai, mungkin saja mereka ingin pensiun lebih cepat, atau tetap bekerja tapi tidak maksimal.

5.    Komitmen Bekerja
SDM Senior umumnya lebih bisa diandalkan dan bekerja lebih keras dibanding yang lebih muda. SDM Senior juga lebih cenderung untuk memastikan kebutuhan pelanggan dipenuhi dengan baik.

6.    Sikap Positif pada Pelanggan
SDM Senior jarang membuat pelanggan mengeluh. Hal ini karena SDM Senior lebih diplomatis dalam berbicara dan lebih tenang dalam menghadapi masalah yang dibawa oleh pelanggan. Secara umum, SDM Senior dengan pengalaman mereka, bekerja lebih baik dan lebih mampu mengatasi masalah pelanggan yang beragam.

Bagaimana? Mungkin ada diantara kita yang bekerja di bagian SDM kurang focus pada para SDM Senior, dan luput dalam mengembangkan mereka. Bagaimana pun, sebagian besar dari mereka adalah orang-orang dengan banyak jasa, yang telah turut membesarkan perusahaan anda hingga menjadi seperti sekarang.

Apabila anda ingin memberikan penghargaan atas jasa mereka dalam membangun perusahaan anda, kami dari ESQ MPP memiliki berbagai pilihan Workshop, Program MPP40, Program MPP Training, dan berbagai Kostumisasi Program Training yang dapat anda dan kami bicarakan, untuk Memaksimalkan Potensi SDM Senior di Perusahaan Anda.  Untuk lengkapnya, kami akan bahas ini dalam sejumlah artikel ke depan. Selamat Mengikuti. Salam Sukses dari kami di ESQ MPP.

 

Dapatkan E-book Gratis "PENSIUN SUKSES" dari Team ESQMPP

Daftar sekarang dan temukan Ide dan Inspirasi Cara Halal dan Mudah untuk Pensiun Damai dan Sukses!

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

kami tidak akan pernah menyalahgunakan alamat email Anda. Anda bisa berhenti berlangganan info dari kami kapan saja.

Leave a Reply