Skip to main content

Keuntungan Beribadah bagi Persiapan Pensiun

By March 31, 2017August 20th, 2020Pensiun Bahagia, Pensiun Sehat

 

            Tidak semua perusahaan menyadari pentingnya memberikan Training Masa Persiapan Pensiun bagi karyawan seniornya. Yang lebih tragis lagi, banyak Training Persiapan Pensiun yang tidak menyertakan aspek spiritual sebagai suatu hal yang perlu dikembangkan pada para Calon Pensiunan. Padahal, tahukah anda bahwa beribadah bisa membuat kita menjadi lebih sehat? Banyak penelitian yang membuktikannya. Mari kita simak bersama berbagai paparan hasil penelitian berikut ini, dirangkum oleh ESQ MPP sebagai Konsultan Pensiun Terpercaya di Indonesia :

            B.M Dossey (1997) dalam Seaward (2013), mendefinisikan ritual/ibadah sebagai aksi praktek dari kepercayaan dan nilai-nilai budaya. Ritualitas atau ibadah ini melibatkan pengulangan dari pola-pola perilaku dan bentuk-bentuk yang memiliki nilai penyembuhan yang sifatnya personal dan berbeda-beda dalam tiap orang.  Seaward (2013) menyampaikan bahwa Ibadah atau Ritual ini adalah aksi spiritual, yang memiliki tempat yang khusus di dalam pikiran sebagai suatu hal yang bersifat suci dan menjadi inti dari pengalaman seseorang, dan mendapatkan energinya dari Kekuatan yang Tak Terlihat.  Seaward (2013) juga menekankan bahwa Ibadah atau Ritual adalah aspek yang signifikan dalam banyak tradisi agama dan budaya, dan berbagai aktivitas yang dilakukan secara sadar, dapat juga didefinisikan sebagai suatu ibadah atau ritual.

Ibadah Ritual adalah sumber yang kaya dalam pertumbuhan jiwa seseorang. Demikian yang disampaikan Seaward (2013). Ia juga menekankan bahwa di dalam ritual ibadah terdapat langkah-langkah yang bisa diambil untuk membantu kesembuhan dari suatu penyakit. Ibadah atau ritual ini bersifat mengurangi kecemasan dan rasa takut, dan mengurangi perasaan putus asa yang biasanya dialami oleh pasien yang mengalami penyakit yang parah atau penyakit yang beresiko kematian.

            Pengetahuan mengenai keuntungan ibadah terhadap kesehatan fisik dan spiritual ini, tentu akan membuat kita yang rajin beribadah menjadi senang dan bersyukur kepada Tuhan. Namun bagaimana bila kita termasuk orang yang jarang melaksanakan ibadah?

            Untuk meningkatkan kecerdasan Spiritualitas dan kecerdasan Emosional, anda bisa mengikuti Training dari ESQ untuk Masa Persiapan Pensiun (MPP). Mengapa? Karena di dalam Training ESQ MPP ini kita bisa mengikuti sesi Wisdom Living, yang mengembalikan pemahaman fitrah kita kepada Tuhan, dalam kehidupan kita. Dan hasilnya, kita menjadi semakin yakin akan berbagai keajaiban Tuhan yang bisa kita temui di sekitar kita, yang seringkali kita renungkan, namun belum kita temukan makna dan pemahamannya.

Setelah menemukan makna hidup melalui Wisdom Living ini, kita bisa meresapi berbagai perubahan yang bisa kita lakukan, terutama dengan meningkatkan ibadah, agar kesehatan fisik, mental dan spiritual kita menjadi tumbuh dan berkembang dengan baik, dan mengantarkan kita pada berbagai makna yang indah, dan menemukan keindahan dari Kasih Sayang Tuhan Yang Maha Esa, melalui berbagai petunjukNya dan berbagai perintahNya untuk kita jalani di dalam hidup kita.

Anda Membutuhkan Training Masa Persiapan Pensiun?

Ataukah anda membutuhkan Konsultan Pensiun?

Kami adalah One Stop Pension Solution untuk anda!

Percayakan Solusi Pensiun anda bersama kami di ESQ Masa Persiapan Pensiun.

Beragam masalah anda dapat kami tangani, dengan harga yang terjangkau, dan paket pelatihan dengan jaminan mutu yang berkualitas tinggi.

Hubungi kami di : 021 -2940 6969  ext. 174 (Irna)

atau HP : 0856 9311 9026 (Gina)

atau email pertanyaan anda ke : esqmpp@gmail.com

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?