Skip to main content

Kiat Sukses Para Tokoh Terkaya di Dunia : Buat Rencana Hidup

By November 30, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Ingin tahu kiat sukses orang terkaya di dunia? Membangun kesuksesan, terbukti bisa dimulai di usia berapapun.  Tidak sedikit yang harus mendaki jalan terjal, seperti mengalami trauma atau harus gagal dalam pendidikan. Tapi yang jelas, mereka di saat terperih sekalipun, memiliki rencana hidup agar bisa bahagia luar biasa.

 

 

Namun, yang membedakan mereka dengan orang lain adalah; mereka tidak pernah berhenti, dan selalu mencoba lagi dan mencoba lagi, tak peduli kegagalan sebesar apa yang telah menghadang usaha mereka. Bagaimana dengan anda? Mungkin saja anda tengah mengalami masa yang sulit karena ada bisnis  yang anda bangun kemudian gagal. Tapi, janganlah surut ke belakang. Tataplah masa depan, dan gunakan tips sukses berikut ini, untuk membangun kesuksesan anda berikutnya. Ingatlah bahwa sukses yang langgeng tidak diraih dengan jalan yang instan dan super cepat, tapi dari usaha terus menerus, konsistensi dan kerja keras yang cerdas.

 

Tips Sukses 1 : Buatlah rencana  hidup

 

Contohlah Oprah Winfrey, yang sewaktu kecil sangat miskin dan mengalami trauma. Namun ia tetap teguh karena ia selalu yakin akan jadi orang sukses. Ia memiliki impian untuk menjadi orang kaya yang terkenal. Dengan berpegang teguh pada impiannya tersebut, ia berhasil mengatasi trauma yang untuk banyak orang bisa sangat menghancurkan.

Saat menjelang dewasa, keterampilannya tampil di depan umum dan kepribadiannya yang menarik memukau banyak orang, dan stasiun TV daerahnya. Ia pun berhasil mendapatkan kontrak sebagai pembawa acara di sebuah talkshow.

Kepiawaiannya berbicara di depan umum, merupakan hasil dari latihan yang terus menerus. Ia terus mencari cara-cara yang menarik untuk membawakan acara, dan menjadikan acaranya jauh berbeda dengan acara TV sejenis.

Tingginya minat penonton pada acaranya membuat ratingnya selalu tinggi. Hingga akhirnya ia ditarik oleh stasiun TV nasional di Amerika, yang membuatkan acara khusus untuknya, yang dijual hak penayangannya ke seluruh dunia.

Bedanya Oprah dengan selebritis lainnya adalah ; ia memiliki mental yang kuat. Tempaan berat  yang diterimanya di waktu kecil, membuatnya tahan banting, kuat menghadapi badai, dan kreatif mencari jalan untuk terus memperbaiki diri dan memperluas usahanya.

Berbeda dengan sebagian selebritis yang jatuh ke narkoba dan kemudian menjadi gagal, Oprah terus bekerja keras. Ia membawa mimpi kaum wanita kulit hitam di Amerika untuk diterima dan diperlakukan dengan persamaan hak. Dan ia berhasil menjadi tokoh wanita kulit hitam yang kuat pengaruhnya. Ia pun mendapatkan banyak penghargaan internasional.

Kini ia telah memiliki majalah sendiri, stasiun radio sendiri, menjadi produser film, memiliki production house, memiliki hak siar untuk berbagai acara TV ke ratusan Negara di dunia, memiliki hak royalty atas film dan buku yang dibuatnya, dan menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.

 

Jadi, apakah kegagalan anda menjadikan anda trauma?

Cobaan, seharusnya tidak menghancurkan kita, tapi justru membuat kita makin kuat. Wajar bila kegagalan membuat anda down. Tapi jangan lama-lama membuang waktu. Yuk kita belajar dari Oprah yang tahan badai ini. Milikilah impian, dan buatlah rencana yang indah untuk terwujudnya Impian Hidup anda.

 

Membuat rencana, akan membuat kerja kita menjadi terfokus. Membuat waktu kita menjadi terarah untuk mengisi rencana tersebut. Bahkan, kita akan terdorong untuk bekerjasama secara baik dengan banyak orang, yang akan membuka jalan bagi besarnya Impian milik anda.

Di waktu pensiun pun, bukan berarti hidup anda telah berakhir. Justru, anda harus yakin bahwa impian anda semakin dekat. Karena banyaknya orang yang telah anda kenal, dan banyaknya pengalaman yang sudah anda miliki. Dengan bekal tersebut, anda memiliki lebih banyak ilmu dan pengalaman dibandingkan banyak orang lain di bawah usia anda.

 

Jadi Sukses setelah Pensiun? Yuk Dimulai dari sekarang!

Daftar perorangan disini, atau

Daftar Perusahaan disini,

Untuk memulai langkah anda menuju pensiun sukses, kirimkan email pada kami di esqmpp@gmail.com atau hubungi manager kami Tio di 0853 – 5353- 0775

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?