Skip to main content

Kiat Sukses Para Tokoh Terkaya di Dunia (5)

By December 16, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Tokoh satu ini masih sangat muda, namun nilai valuasi perusahaan yang didirikannya, lebih tinggi dari nilai bisnis perusahaan minyak terbesar di Amerika Serikat. Siapakah Dia? dan Apa kiat suksesnya?

Belajar berbisnis rendah resiko menggunakan keahlian anda

 

Mark Zuckerberg adalah salah satu orang di dunia yang berhasil mencapai kesuksesan luar biasa, dari keahlian pemrograman komputer yang dimilikinya. Ia membangun sendiri Facebook, sebuah media sosial interaktif yang sangat adiktif dan digilai oleh lebih dari 1 milyar penduduk dunia.

 

Situs Sosial Media yang menyatakan keanggotaan gratis seumur hidup untuk semua penggunanya ini memberikan kekayaan sebesar Rp. 592 Trilyun untuk Mark Zuckerberg pada tahun 2016. Dan dengan ini memposisikan pendirinya, Mark Zuckerberg sebagai orang terkaya urutan ke-6, di dunia pada tahun itu.

 

Yang menjadikan Mark berbeda adalah ia tidak memanfaatkan kecerdasan orang lain untuk mendapatkan uang. Ia mengembangkan Facebook dari hasil kreativitasnya sendiri. Para investor pertamanya hanyalah kawan-kawan dekatnya. Ia bisa disebut sebagai seorang pengusaha yang mengambil jalan yang rendah resiko dan kecil modal.

 

Apa yang dilakukan Mark Zuckerberg menginspirasi banyak sekali pengguna IT di seluruh dunia. Berbeda dengan sejumlah usaha website berita, ecommerce, situs musik dan bahkan dengan sosial media .com lainnya yang akhirnya kolaps, Facebook.com tetap bertahan dan terus berkompetisi secara sehat dengan berbagai sosial media lainnya.

 

Pada tahun 2016, valuasi atau nilai bisnis yang dimiliki oleh Facebook diperkirakan mencapai angka Rp. 4.600 Trilyun. Bahkan lebih besar nilainya, dibanding nilai valuasi perusahaan minyak terbesar milik Amerika, Exxon. Dan keberhasilan tersebut hanya bisa dicapai dengan penguasaan manajemen, insting bisnis dan keahlian luar biasa di bidang IT dari pendirinya, yaitu Mark.

 

Bila anda memiliki keahlian yang jauh diatas orang-orang lain, sebenarnya bisa juga menjadi ladang bisnis untuk anda. Misalnya anda memiliki keahlian di bidang manajemen. Pada Masa Persiapan Pensiun, anda bisa mendirikan perusahaan konsultasi manajemen. Anda bisa menjadi konsultan pada sejumlah perusahaan kecil yang ingin berkembang.

 

Misalnya anda memiliki keahlian di bidang pendidikan. Pada Masa Persiapan Pensiun anda, bisa saja anda mendirikan usaha pendidikan. Apakah itu berupa lembaga pendidikan, konsultan pendidikan atau biro konsultasi dalam area pendidikan.

 

Keahlian yang menjadi senjata utama anda pada saat ini dalam berkompetisi di tempat kerja saat ini, bisa juga menjadi senjata mutakhir anda untuk mempersiapkan pensiun idaman. Sebaiknya bila anda ingin membuka usaha, lakukan sejak jauh-jauh hari sebelum pensiun. Dengan cara ini, anda bisa menghadapi berbagai turun naik persaingan bisnis, dan usaha anda sudah mencapai tingkat yang stabil sebelum pensiun anda terjadi,

Apabila anda memiliki sejumlah pertanyaan yang ingin diajukan mengenai apa saja yang harus disiapkan untuk Masa Persiapan Pensiun diri anda, hubungi kami via email di esqmpp@gmail.com, atau telepon kami di kantor pada nomor ; 021 – 2940 6969 ext 174.

Salam Pensiun Bermakna!

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?