Skip to main content

Liputan ESQ MPP di Media Nasional : Kantor Berita ANTARA

By January 30, 2017August 20th, 2020Berita Training

Sebagai Konsultan Pensiun Terpercaya di Indonesia, Acara yang diadakan oleh ESQ MPP memperoleh banyak liputan dari sejumlah Media Nasional, salah satunya adalah dari Kantor Berita Antara, yang beritanya dapat diakses dengan berlangganan melalui www.member.antaranews.com. Berita mengenai Acara Seminar HR Strategic Management in Economical Crisis ini dihadiri oleh ratusan HR dari berbagai Perusahaan di Indonesia. Untuk mengikuti berita lengkap yang dimuat oleh Jawa Pos ini, bisa disimak di bawah ini:

 

 

Motivator: Pertimbangkan Kegemaran Saat Mempersiapkan Masa Pensiun

 

 

Rabu, 25 Januari 2017 18:01 WIB

 

ANTARA.COM – Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Muhammad Aditya Warman mengatakan organisasi atau perusahaan perlu mempertimbangkan dan mendorong kegemaraan pegawai saat mempersiapkan masa pensiunnya.

“Kalau sedang mempersiapkan masa pensiun maka pastikan apa keinginan dia, jangan disamakan dengan kebutuhan dan kepentingan organisasi,” kata Aditya saat ditemui di Menara 165, Jakarta, Rabu.

 

Dia mengatakan orang yang akan memasuki masa pensiun harus memiliki keyakinan apa yang akan dikerjakannya setelah pensiun.

“Jika memiliki keyakinan diri sendiri apa mau jadi guru atau ngurus cucu atau mau berbisnis, maka orang tersebut dapat membangun komunitas dengan orang-orang yang memiliki keinginan yang sama,” kata dia.

 

Setelah membangun komunitas maka harus dipastikan ada kegiatan yang bersinergi untuk mendorong komunitas tersebut.

“Jika semua terpenuhi maka orang akan dapat menjalani masa pensiunnya dengan senang hati karena dia menjalankan hal yang disenanginya,” kata dia.

Sementara itu motivator dan pendiri pusat pelatihan ESQ, Ary Ginanjar mengatakan orang yang hendak pensiun harus memilki kemampuan untuk menghadapi perubahan sehingga tidak mengalami stress saat masa itu tiba.

“Kemampuan untuk menghadapi perubahan merupakan faktor penentu dari keberhasilan seseorang menghadapi masa pensiun, oleh sebab itu harus mengubah pola pikir kita yang selama ini menggunakan pola pikir pegawai menjadi pola pikir yang lebih mandiri,” kata Ary.

 

Setelah itu, masa pensiun dapat diisi dengan kemampuan yang dimiliki, misalnya seorang memilki kemampuan berbisnis maka dia dapat menjalankan hal tersebut.

 

Menurut data yang dimiliki oleh ESQ MPP sebanyak 71 persen peserta merasa cemas dan tidak berkonsentrasi menyiapkan masa pensiunnya dan ada sekitar 59,58 persen orang merasa belum siap menghadapi pensiun. (kantor berita antara)

 

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengikuti Program Training Masa Persiapan Pensiun dari ESQ?

Berikut ini Tanggal Pelaksanaan Training Publik ESQ Masa Persiapan Pensiun :

  • 21 – 23  February
  • 16 – 18 Mei 2017
  • 22 – 24 Agustus 2017,
  • 21 – 23 November 2017

 Lokasi : Di Menara 165, Jakarta Selatan.

Untuk Pendaftaran, Hubungi kami di : esqmpp@gmail.com

atau telepon ke 021-2940-6969 ext. 174

atau HP : 0856-9311-9026 (gina)

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?