Skip to main content

Malas beraktivitas usai pensiun? Ketahui resiko yang mengancam Anda beikut ini

By December 15, 2017August 20th, 2020Pensiun Sejahtera
ary ginanjar, cara cepat kaya, cara sukses, esq 165, konsultan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, pengusaha sukses, pensiun dini, persiapan pensiun, tips orang sukses, training esq, training masa persiapan pensiun, training motivasi, training pensiun, training persiapan pensiun

Banyak sebagian orang yang protes dan mengatakan, “Untuk apa banyak aktivitas di masa pensiun, bukankah pensiun adalah waktunya berisitirat? Waktunya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga?

Jika ada yang bertanya seperti itu, mungkin mereka belum mengetahui bahwa ada resiko yang harus dihadapi apabila berhenti total dari segala kegiatan, di masa pensiun anda.

Pernahkah anda melihat seorang tua yang semula rajin, ceria, fit, dan selalu bersemangat, namun tiba-tiba beliau menjadi pendiam, pemurung dan sakit-sakitan di masa tuanya? Nah, inilah resikonya bila anda tidak menyibukkan diri dengan hobi-hobi atau aktivitas anda. anda bisa jadi seperti itu pula. Mengapa terjadi yang demikian?

Perlu Anda ketahui bahwa apabila dari masa bekerja ke masa pensiun terjadi penghentian kesibukan dan aktivitas secara menyeluruh, maka kerja otak kita pun akan jadi melambat lebih cepat.

Anda juga akan lebih susah mengingat hal-hal yang umum, kemampuan berhitung, kemampuan menganalisa, kemampuan menerjemahkan maksud orang lain, bahkan kemampuan untuk memahami apa yang kita baca atau memahami apa yang kita tonton di TV pun bisa jadi menurun.

Jadi isilah waktu pensiun Anda dengan berbagai kegiatan yang tentunya bermanfaat. Misalnya, melakukan hobi dan aktivitas bersama sahabat dan kawan-kawan. seperti berolahraga bersama, atau berkumpul mengerjakan hobi bersama-sama. Misalnya melukis, bernyanyi, merajut, memasak atau menjahit, bersama-sama.

Beragam aktivitas akan menghindarkan anda dari kebosanan. Lebih jauh lagi, akan mendatangkan kebahagiaan dan menjauhkan anda dari depresi dan penurunan kemampuan otak dalam jangka panjang.

Salam Pensiun  Bahagia dan Bermakna

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?