Mau Pensiun dengan Nyaman? Coba Cara Ini

Mau Pensiun dengan Nyaman Coba Cara Ini

Mau Pensiun dengan Nyaman? Coba Cara Ini

Masa pensiun bisa dibilang waktu yang ditunggu sekaligus paling dihindari oleh para purnawirawan. Mengapa? karena pada masa inilah para pensiunan bisa beristirahat dan terbebas dari beban pekerjaan yang setiap harinya menghantui. Benar begitu?

Namun sayangnya, pada masa ini juga para purnawirawan sudah tidak bisa menerima upah yang biasa mereka dapatkan setiap bulannya. Sedih? Sudah pasti. 

Jangan khawatir, setiap persoalan pasti ada solusinya. Begitu pula cara menghadapi masa pensiun. Nah, agar Anda bisa merasakan kenyamanan ketika masa pensiun tiba. Yuk, coba ikuti cara ini supaya masa pensiun Anda nyaman dan penuh dengan kesejahteraan.

Jaga Kesehatan 

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Itulah istilah yang kita sering didengar tentang kesehatan. Ketika masa pensiun tiba, kita tentu ingin menikmatinya dengan raga yang sehat dan jiwa yang bahagia. Nah, untuk itu yuk selalu jaga kesehatan agar Anda terbebas dari penyakit. 

Menabung

Tabungan adalah salah satu hal yang wajib Anda persiapkan sebelum masa pensiun tiba. Tanpa tabungan, Anda tidak akan punya pegangan untuk menjalani hidup. Yuk, mulai sekarang persiapkan setidaknya 30% dari penghasilan Anda untuk menabung.

Cari Pekerjaan Sampingan

Pensiun bukan akhir dari segalanya. Setelah pensiun tiba, Anda bisa mencari pekerjaan sampingan yang sesuai dengan keahlian Anda. Dengan begitu, Anda tetap bisa bertahan hidup dan menjalani hidup dengan nyaman dan tenang. 

Mudah-mudahan 3 cara ini bisa Anda terapkan demi terwujudnya masa pensiun yang nyaman. Namun, jika dirasa masih kurang. Yuk, siapkan masa pensiunan Anda sejak dini bersama program ESQ MPP. 

Tak hanya sekadar ilmu, namun Anda juga akan lebih siap menghadapi masa pensiun dengan pendekatan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. 

Berminat? silakan cari tahu informasi lebih lanjut dan cara pendaftaran melalui link di bawah ini. 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Mau Pensiun dengan Nyaman? Coba Cara Ini

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by