was successfully added to your cart.

Membangun Tim Kerja yang Dinamis Bebas Belenggu Mental

By July 20, 2017 March 26th, 2018 Gallery, HR Inspirations, News, News & Articles
ary ginanjar, pengusaha sukses, training esq, pensiun dini, persiapan pensiun, esq 165, training motivasi, cara sukses, tips orang sukses, cara cepat kaya

Apa kabar Sahabat?

 

Bagaimana kondisi kerja anda hari ini? mungkin ada diantara anda yang sedang kesal, marah, bosan dengan masalah yang itu-itu saja. Terutama dalam hubungannya dengan kerjasama antar tim, atau di dalam tim kerja. Inginkah anda memiliki tim yang solid? Tim yang saling suportif satu sama lain, dan rukun seperti kerja barisan semut, yang hasilnya mampu untuk mengangkat beban lebih dari ratusan kali lipat bobot tubuh mereka. Mari kita simak bahasan mengenai “Rahasia ESQ” pekan ini.

 

*Membangun Dinamika Kelompok yang bebas dari 7 Belenggu Mental*

 

Bagaimana situasi kerja sehari-hari di Perusahaan anda. Apakah anda sering menemukan konflik? Apakah anda sulit menerapkan konsep manajemen perubahan? Apakah karyawan anda belum juga berubah, padahal sudah diikutkan ke berbagai Training? Ijinkan kami memberikan jawabannya.

 

                Dr (HC) Ary Ginanjar Agustian, telah menuliskan solusi untuk masalah Dinamika Kelompok ini, sejak tahun 1999. Solusi untuk mengatasi masalah dalam perkembangan karakter personal dan karakter dalam organisasi adalah dengan meruntuhkan 7 belenggu mental.

                Apa sajakah 7 belenggu mental tersebut? Ada 7 jenisnya, yaitu : belenggu persepsi, belenggu sudut pandang, belenggu pembanding, belenggu prinsip hidup, belenggu pengalaman, belenggu kepentingan dan belenggu literatur.

 

Inginkah anda memiliki tim yang didalamnya para anggota timnya bebas dari kepentingan pribadi atau golongan? Inginkah anda bekerja salam tim yang tidak saling membandingkan satu sama lain? Inginkah tim kerja anda tidak melulu menyebut teori ini itu dalam bekerja? Inginkah anda bekerja dalam tim yang tidak dipenuhi persepsi dan prasangka?

 

Tentu akan sangat menyenangkan bekerja dalam tim yang bebas dari 7 belenggu mental ini bukan? Tidak akan ada persaingan internal, karena tiap anggota tim sudah bebas dari belenggu kepentingan.

 

Tim kerja yang anggotanya sudah bebas dari 7 belenggu ini, hasil kerjanya melesat luar biasa. Bahkan hingga melampaui target yang ditetapkan. Hingga impian-impian yang dimiliki oleh para anggota tim bisa tercapai dengan indah, sebagai impian bersama, sebagai hasil dari tim yang solid. Tim yang anggotanya bebas dari 7 belenggu mental.

 

Individu yang sudah bebas dari belenggu mental, potensi fitrahnya akan terpancar dengan kuat. Bila ia pemimpin, ia akan bisa merubah dirinya dari orang yang penuh konflik karena adanya kepentingan, menjadi orang yang ikhlas, yang bisa memimpin timnya dengan keikhlasan yang luar biasa.

 

Inginkah anda memiliki pemimpin yang seperti itu? Atau mungkin anda sendiri, yang ingin melesatkan potensi fitrah yang anda miliki, hingga menemukan cahaya kebaikan di dalam diri, yang bisa membantu orang lain dengan penuh ketulusan, tanpa ada sudut pandang yang membatasi?

 

Tim kerja yang bebas dari 7 belenggu, akan saling mendukung, menguatkan, saling suportif, dan saling bahu membahu dalam mencapai tujuan, merintis pencapaian visi dan misi perusahaan. Bahkan, dengan memiliki karyawan yang sudah bebas dari 7 belenggu ini, nilai budaya perusahaan bisa tertanam dengan baik, karena tidak terbatas oleh sudut pandang pribadi. Tidak terhalang oleh belenggu literatur yang dimiliki oleh masing-masing anggota tim, yang semula telah tertanam sebagai doktrin saat ia berkuliah dulu, karena menyadari, ilmu pengetahuan terus berkembang.

 

Betapa jernihnya tim kerja yang bebas dari tujuh belenggu mental ini bukan? Yuk sama-sama kita saling bantu dalam membersihkan ke-7 belenggu mental ini, dari dalam diri kita, agar bisa menghasilkan karya-karya yang bermanfaat, yang bisa menjadi legacy, di tempat kita bekerja dan berkarya. Atau dimanapun itu. Yuuk kita belajar tentang ESQ agar 7 belenggu yang ada pada diri anda atau pada tim-tim kerja di perusahaan anda bisa diruntuhkan.

Salam hangat dari kami di ESQ

 

Dapatkan E-book Gratis "PENSIUN SUKSES" dari Team ESQMPP

Daftar sekarang dan temukan Ide dan Inspirasi Cara Halal dan Mudah untuk Pensiun Damai dan Sukses!

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

kami tidak akan pernah menyalahgunakan alamat email Anda. Anda bisa berhenti berlangganan info dari kami kapan saja.

Leave a Reply