Skip to main content

Membebaskan diri dari Mental Blok (4) : Pengalaman Buruk

By December 15, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Selamat Pagi Sahabat ESQ. Kita lanjutkan lagi pembahasan mengenai Rahasia ilmu ESQ yuk.

Di Masa Persiapan Pensiun yang tengah anda jalani, pernahkah anda ingin mencapai suatu hal, namun dari dalam diri ada terasa ada sesuatu yang menahan anda dari sukses tersebut? Dalam ilmu ESQ, hal tersebut disebut sebagai Mental Blok. Sangat disayangkan bila pada Masa Persiapan Pensiun ini waktu yang anda miliki terbuang sia-sia karena ada Mental Blok ini. Sebenarnya apakah Mental blok itu? dan bagaimana mengatasinya?

 

Mental Blok secara Sains (4) : Belenggu Pengalaman Buruk

 

Di dalam ilmu ESQ terdapat banyak skill yang bisa didapatkan. Selain mendapatkan makna hidup, ketentraman batin, ketenangan dan tujuan hidup, kita juga mendapatkan berbagai cara untuk menuju kesuksesan, diantaranya dengan meruntuhkan berbagai mental blok yang menghalangi.

 

Berapa kali dalam hidup, anda merasa ada suatu hal yang menahan anda dari mencapai tujuan yang anda inginkan? Halangan dari luar, lebih mudah untuk dihadapi. Namun bila halangan tersebut muncul dari dalam, itulah yang disebut sebagai Mental Blok. Dan, dalam ilmu ESQ, salah satu hal yang membelenggu kita secara mental adalah : Pengalaman Buruk.

 

Belenggu Mental yang berasal dari pengalaman ini, bisa muncul dan menyebabkan sejumlah hal ini yang menunda anda dari mencapai kesuksesan yang lebih besar. Apa akibat dari pengalaman buruk? Dagan, Levy dan Hoffman (2011) memaparkan bahwa :

  1. Pengalaman buruk ini terkubur di dalam otak kita, dan mempengaruhi kita dalam mengambil keputusan. Dan membuat kita menjadi terpengaruh dalam memandang suatu situasi yang seharusnya jernih

  2. Pengalaman buruk yang menyakitkan membuat kepercayaan diri kita menjadi rendah

  3. Pengalaman buruk membuat kita takut pada berbagai hal yang tidak kita ketahui, dan membuat kita terdiam beku dan tidak bisa berkutik atau mencari jalan keluar

 

Kita bisa menghilangkan belenggu pengalaman buruk ini, dengan membentuk kebiasaan berpikir yang baru. Di dalam training ESQ, terdapat metode Zero Mind Techniques, yang harus dijadikan sebagai kebiasaan berpikir baru. Dalam metode Zero Mind Techniques ini, kita meletakkan posisi berpikir dengan bermula dari titik nol. Bebas dari belenggu pengalaman buruk yang kita miliki sebelumnya.

 

Di dalam Training ESQ juga terdapat penguatan mental untuk menghadapi berbagai mental blok yang ada. Ada sejumlah sesi yang secara spesifik mengangkat belenggu mental ini ke permukaan, dan darisitu dimulailah pemulihan pemikiran dan perasaan kita.

 

Metode Training ESQ secara simultan memberikan terapi kognitif dan terapi emosional yang berkaitan dengan upaya meruntuhkan berbagai belenggu mental ini. Pada para atlit, pelatih mengajarkan mengenai Mental Blok secara khusus, untuk membantu mereka menjadi juara. Kita secara umum bisa menggunakan ilmu mengenai mental blok ini, untuk memenangkan berbagai pertandingan kehidupan yang kita hadapi setiap hari.

Bagaimana keadaan anda di pagi ini? Apakah masih dibelenggu oleh Mental Blok? Yuk borong buku, virtual training, majalah, CD dan ikuti berbagai jenis training ESQ di tempat terdekat anda atau daftar melalui pengirim pesan ini untuk mengikuti kelas training langsung dari Bapak DR (HC) Ary Ginanjar Agustian, untuk mencapai sukses bahagia lahir batin.

Agar Masa Persiapan Pensiun anda bebas dari Mental Blok, hubungi kami via email di esqmpp@gmail.com atau telepon kami di 021 – 2940 6969 ext 174.

Bebaskan diri dari mental blok, dan hiduplah dalam keadaan bahagia, sejahtera dan penuh makna.

Salam ESQ 165

 

Berikut ini sejumlah artikel sebelumnya mengenai Mental Blok :

Mental Blok secara sains 1 : Secara Umum

Mental Blok secara sains 2 : Belenggu Persepsi

Mental Blok secara sains 3 : Belenggu Prinsip yang Salah

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?