Skip to main content

Mengapa butuh Training Masa Persiapan Pensiun dengan Metode ESQ?

By December 30, 2016August 20th, 2020Pensiun Bahagia, Pensiun Sehat, Pensiun Sejahtera
Metode Program Pensiun

Prof Dr. John W Newstroom dan Keith Davis, menyimpulkan bahwa Masa Pensiun dianggap sebagai yang tersulit dibanding fase lain dalam karir. Untuk itu, diperlukan persiapan untuk menghadapi kondisi baru setelah pensiun.

 

Marshall dan Taylor (2008) menyampaikan bahwa dalam perumusan kebijakan yang berkaitan dengan tenaga kerja, diperlukan suatu pelatihan khusus agar mereka bisa menyiapkan proses pensiunnya dan mulai memiliki pendapatan, agar bisa menutupi kebutuhan mereka setelah pensiun nantinya.

 

Marshall dan Taylor (2008)  juga menyampaikan 2 syarat bagi program pelatihan yang diharapkan bisa didapatkan oleh para pekerja senior yang akan pensiun adalah program yang :

  1. Bisa meningkatkan skill, motivasi, dan mobilitas dari pekerja senior

  2. Memberikan good practice yang mendukung dan diperlukan untuk pembelajaran sepanjang hayat

 

Sehubungan dengan teori diatas, kami dari ESQ MPP mengaplikasikannya di dalam pelatihan yang kami lakukan, agar kebutuhan para pekerja senior bisa tercukupi.

 

            Sebab utama mengapa ESQ MPP memiliki tingkat kepuasan peserta yang sangat tinggi (kepuasan peserta diatas 75%) adalah karena dalam Training ESQ MPP, kami memberikan pembekalan materi dengan cara pelatihan yang sangat profesional, dalam bidang :

  • Leverage Mindset

  • Financial Quotient

  • Wisdom Living

  • Healthy Session

  • Psychology Session

  • Field Trip ke Berbagai Tempat Usaha yang Berhasil

Sebagai salah satu provider yang bergerak untuk menjadi Provider Training nomor 1 di Indonesia, kami terus melakukan terobosan dalam berbagai bidang.

Untuk keterangan lebih lengkap mengenai Training Masa Persiapan Pensiun dari ESQ, mohon untuk mengunjungi  email kami : esqmpp@gmail.com atau telepon ke 021 – 2940 – 6969 ext. 174.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?