Skip to main content

Modal Terpenting untuk Persiapan Pensiun

By December 26, 2016August 20th, 2020Pensiun Bahagia, Pensiun Sejahtera
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Apa Modal Terpenting untuk Persiapan Pensiun?

 

Banyak orang tidak melakukan Persiapan Pensiun. Padahal, kita harus menyadari bahwa kita tidak bisa selamanya bekerja untuk mencari nafkah. Akan tiba saat-saat dimana kita akan mudah lelah, mudah sakit, dan fisik kita sudah berkurang fitalitasnya, sehingga aktivitas dan mobilitas kita menjadi terbatas. Karena itu, Persiapan Pensiun HARUS dilakukan. Dan yang lebih utama lagi, lebih bagus lagi adalah : melakukan Persiapan Pensiun sejak muda, sejak usia kita masih berjarak 20 tahun dari Masa Pensiun yang akan tiba.

 

Apa Modal Terpenting yang harus kita ambil untuk Persiapan Pensiun kita? Yang terpenting untuk Persiapan Pensiun adalah diri kita. Banyak dari kita, membangun Persiapan Pensiun dengan menyiapkan harta; menabung saham, menabung emas, membeli sejumlah properti, dan lain sebagainya. Tapi melupakan esensi yang terpenting dari Persiapan Pensiun, yaitu : Membangun Diri kita sendiri.

 

Apa yang dimaksud dengan membangun diri? Kita harus menyadari, bahwa tujuan hidup setiap orang adalah untuk meninggalkan nama baik, untuk memberikan warisan berupa teladan yang baik bagi anak-anak kita, bagi generasi penerus. Keturunan kita bisa terus bertahan dengan baik, walau tanpa warisan harta. TAPI mereka tak akan bisa bertahan, dan tak akan mampu menyokong diri mereka sendiri, bila mereka tidak memiliki nilai-nilai yang baik, Values dan Kepribadian yang utama. Untuk itu harus disepakati bersama bahwa : nilai-nilai  yang ada dalam diri kita adalah modal yang terpenting untuk menghadapi masa pensiun.

 

Banyak orang yang hanya memikirkan; berapa banyak uang pensiun yang ia akan dapatkan. Padahal yang terpenting, adalah nilai-nilai dalam diri kita dan keterampilan yang kita miliki. Karena, uang pensiun berapapun bisa habis, bila kita tidak memiliki modal tersebut.

 

Bagaimana CARA dan Langkah-langkah Persiapan Pensiun dengan Membangun Modal Persiapan Pensiun? Membangun diri bisa dilakukan dengan mengikuti Training-training yang tepat, Training yang terfokus untuk mengembangkan Kecerdasan Spiritual dan Emosional anda, karena didalamnya terdapat Values-values Utama yang bisa kita pelajari. Dibanding dengan berguru pada guru spiritual selama bertahun-tahun, atau membaca buku-buku tanpa bimbingan, mengikuti Training 2-5 hari dari ESQ Masa Persiapan Pensiun, akan membantu anda untuk menemukan :

1. Apa Values Pribadi yang anda Miliki

2. Apakah anda memiliki Values yang Menghambat Pengembangan Diri Anda

3. Apa saja keunggulan Values anda dan bagaimana mengembangkannya?

4. Membersihkan Hati dan Pikiran kita dengan Metode Zero Mind Process

5. Membangun Kekuatan Mental kita

6. Membangun Ketangguhan Pribadi diri kita

7. Membangun Ketangguhan Sosial diri kita.

dan masih banyak lagi keunggulan dari ESQ Masa Persiapan Pensiun, yang merupakan Paket Solusi Terintegrasi, dengan metode Audio Visual Neuro Linguistic Programming, Zero Mind Techniques, Cognitive Behavior Therapy, dan dengan dukungan teknologi tercanggih dan terkini.

Tak sabar ingin Mengembangkan Diri Anda?  Kami akan berikan jawabannya pada Training Masa Persiapan Pensiun dari ESQ MPP. Hubungi kami untuk mendaftar, di email : esqmpp@gmail.com atau telepon ke  : 021 – 2940 -6969 ext. 174 (pada jam kantor).

Salam Pensiun Bermakna!

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?