Pelatihan Persiapan Pensiun Bank CIMB Niaga Batch 3 Bersama ESQ MPP

By August 29, 2019 Training

Pelatihan Persiapan Pensiun Bank CIMB Niaga Batch 3 Bersama ESQ MPP

Pelatihan Persiapan Pensiun Bank CIMB Niaga Batch 3 Bersama ESQ MPP | Persiapan pensiun harus dipersiapkan secara berbeda untuk tiap jenis industri. Hal ini karena keahlian dan minat yang dimiliki orang yang berkecimpung di dalam satu bidang pekerjaan akan berbeda dengan pekerjaan di bidang industri lainnya. Misalnya, keahlian dan minat para pekerja yang berada di perusahaan manufaktur logam dan plastik, akan berbeda dengan keahlian dan minat para pekerja yang berada di industri keuangan.

Karyawan yang bekerja di industri manufaktur banyak yang memiliki keterampilan dan minat pada bidang teknik mesin, teknik material, dan sejenisnya. Sementara karyawan yang bekerja di industri finansial dan perbankan memiliki keterampilan analisa keuangan, administrasi keuangan, keahlian perpajakan, perhitungan neraca, dan lain sebagainya.

Karena perbedaan yang ada ini, maka rangkaian modul dan aktivitas yang diberikan pun harus di kostumisasi secara khusus. Trainer yang dihadirkan pun diharuskan memiliki latar belakang pengetahuan yang sesuai dengan tingkat pemikiran para peserta. Berbagai contoh dan ilustrasi serta simulasi yang diberikan pun, harus dibuat secara presisi agar memenuhi kebutuhan para peserta dan dapat membuat mereka puas akan paparan dan proses belajar interaktif yang terjadi di dalam kegiatan indoor dan di saat kegiatan outdoor.

Pada kegiatan Training Masa Persiapan Pensiun Bank CIMB Niaga Batch 3 ini, dipimpin langsung oleh Master Coach Iman Herdimansyah selaku Training Director dari ESQ Group. Dengan didampingi oleh Asisten Trainer Nurhali. Pada tanggal 27-30 September 2019 ini, Training berlangsung di Bumi Learning Center CIMB Niaga, di kabupaten Bogor Jawa Barat.

Peserta Training Masa Persiapan Pensiun dari Bank CIMB Niaga Batch 3 ini berjumlah puluhan orang yang terdiri dari pasangan suami isteri. Selain mendapatkan materi Wisdom Living dengan metode ESQ, peserta juga mendapatkan paket materi lengkap yang membekali peserta dengan beragam ilmu dan penerapannya dalam masa pensiun.

Materi yang diberikan pada para peserta antara lain mengenai kecerdasan finansial untuk mengelola keuangan yang didapatkan setelah pensiun, bersama Ibu Indah Mardiani, salah satu Vice President di ESQ Group yang merupakan ahli perencana keuangan. Beliau juga sebagai pengajar untuk mata kuliah akuntansi dan finance di dua universitas ternama yang berbeda di kawasan Jakarta Selatan yaitu Universitas Pancasila dan ESQ Business School.

Program Persiapan Pensiun CIMB Niaga

Pemateri lainnya yang tidak kalah pamor adalah Wendy Sunandar untuk materi pengembangan kewirausahaan di masa pensiun. Beliau adalah mantan Direktur di Perusahaan Keuangan ternama yaitu Mandiri Manajemen Investasi. Beliau juga berbicara selaku pemilik dari sejumlah bisnis yang dikembangkan sendiri secara wirausaha. Sehingga materi yang diberikan berasal dari pengalaman beliau sebagai praktisi dan bukan sekedar dari teori semata.

Pembicara untuk materi Kesehatan di Usia Pensiun sudah tidak perlu diragukan lagi kepiawaiannya. Beliau adalah dr Puty Rita Liswari, yang mendapatkan gelar Master di bidang Health Information dari sebuah Universitas di Amerika Serikat. Metode pengobatan berbasis bahan natural yang dikembangkannya terbukti revolusioner. Metode analisis darah yang digunakan beliau juga amat jarang ditemui, namun sangat akurat dalam memprediksi keadaan kesehatan kita secara fisik dan mental.

Pembicara terakhir adalah Mark Sungkar. Ya, beliau adalah ayah dari dua artis yang menjelma menjadi pengusaha hebat yaitu Zaskia Sungkar yang seorang perancang busana dan pemilik bisnis cake artis. Serta ayahanda dari Shireen Sungkar, mantan pesinetron yang kini menjalankan sejumlah usaha pula. Tak kalah dengan anak-anaknya, Mark Sungkar telah mengembangkan usaha agribisnis berbasis aquaphonic yang cukup sukses. Pada kali ini, ia menyempatkan waktunya untuk berbagi ilmu, pengalaman dan berbagai tips dalam mengembangkan usaha agribisnisnya.

Dapatkan E-book Gratis "PENSIUN SUKSES" dari Team ESQMPP

Daftar sekarang dan temukan Ide dan Inspirasi Cara Halal dan Mudah untuk Pensiun Damai dan Sukses!

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

kami tidak akan pernah menyalahgunakan alamat email Anda. Anda bisa berhenti berlangganan info dari kami kapan saja.

Leave a Reply

1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by