Skip to main content

Persiapan Masa Purnabakti Insan KB Bukopin dari ESQ MPP

By January 17, 2022Berita Training

JAKARTA – Sedang berlangsung Training G-Pro KB Bukopin dari ESQ Masa Persiapan Pensiun (ESQ MPP) Batch 9 – 12 pada Rabu (12/1/2022) secara online dari Studio ESQ.

Program G-Pro ini merupakan Program Transformasi terbuka yang ditawarkan oleh Perusahaan kepada Karyawan secara sukarela untuk mengeksplorasi pengembangan karir diluar KB Bukopin yang hanya dibuka dari 16 Desember 2021 hingga 27 Desember 2021.

Pelatihan kali ini membahas tentang Financial Management Program. Tujuannya adalah agar insan KB Bukopin bisa mempersiapkan sedini mungkin di masa purnabaktinya.

“Harapannya dengan pelatihan dari ESQ MPP ini bisa menjadikan kelak bapak dan ibu pensiunan yang bahagia, bermakna. Semoga kita semua diberi kelancaran dalam menyelenggarakan Program G-Pro KB Bukopin ini,” kata Tyo, Direktur ESQ MPP.

Mengapa ini penting? Karena ESQ MPP telah melakukan survey terhadap 2836 pegawai yang akan memasuki pensiun dari berbagai instansi dan perusahaan, periode 2016 – 2021, hasilnya menunjukan 58% pegawai mengalami Cemas bahkan Panik (Post Power Syndrome), yang 51% didominasi oleh Faktor Mental (Psikologis).

Pensiun adalah sebuah episode akhir karir kerja, siap tidak siap tetap akan dihadapi. Kecemasan akan pensiun tidak berarti hal negatif, bila dikelola dengan baik, justru akan menjadi pendorong untuk menghantarkan pada persiapan dan perencanaan dalam menyiapkan masa pensiun yang Bahagia, Sehat dan Sejahtera.

Lalu, persiapan pensiun seperti apa ?

Kondisi Mental yang baik, tentunya itu pondasinya, sehingga apapun episode hidup yang dihadapi, penyikapannya akan selalu positif dan bijaksana (Wisdom Living). Hal itu tentunya berawal dari keyakinan yang dibangun, bersumber dari ilmu dan pengetahuan yang baik dan benar, sehingga terbangunlah kondisi mental dan sudut pandang (Mindset) yang baik.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?