Skip to main content

Purnabakti bukanlah Purnakarya, ESQ MPP Training 29 Peserta Bank Permata Tbk untuk Produktif di Masa Pensiun

By January 25, 2023Article, Berita Training, News

Jakarta- 29 Peserta dari Bank Permata Tbk mengikuti Training ESQ Masa Persiapan Pensiun. Acara tersebut dibuka oleh Theresia Kusumaningtyas sebagai Division Head Learning and Development.

Ia mengatakan bahwa banyak hal yang justru bisa dilakukan oleh para peserta saat memasuki purnabakti. hal itu dijelaskan saat membuka training yang akan berlangsung dari 24 – 26 Januari 2023.

“Banyak hal yang masih exciting untuk dilakukan. Yang kadang orang sering kehilangan semangat di tengah bekerja. Tapi kalau kita bisa menemukan apa ya yang bisa buat kita semangat untuk bangun pagi, mau ngapain, mau berbuat apa untuk organisasi atau orang-orang di organisasi.Saya kira itu sesuatu yang sangat luar biasa”, Ungkap Tyas, nama sapaan Devision Head Lerning and Development tersebut.

Pihaknya juga menambahkan bahwa purnabakti bukanlah akhir untuk berkarya sehingga tidak ada istilah purnakarya.

“Saya selalu percaya bahwa purnabakti itu bukan purnakarya. Kita bisa selesai membaktikan diri kita di satu organisasi,tapi pasti karya kita tidak pernah selesai. sampai Tuhan memanggil kita. Bagaimana Bapak dan Ibu supaya bisa berkarya menemukan kembali passion-passion baru, bakat-bakat yang mau diasah lagi, setelah purnabakti itu yang akan dilakukan di training ini”, Ucapnya dalam sesi sambutan pada selasa (24/01).

Para purnabakti diharapkan mampu untuk menemukan mimpi dan kegiatan-kegiatan baru yang bermanfaat dan positif.

“Jadi bagaimana kita bisa menemukan lagi mimpi-mimpi baru. Sehingga kita menjalani masa purnabakti dengan lebih bersemangat”, jelasnya Tyas.

Beberapa point yang juga Ia sampaikan saat pembukaan training ESQ MPP Bank Permata yakni terakit pemahaman soal masalah. Bahwa kehidupan yang baik berawal dari pengambilan keputusan yang baik. Keputusan dari masalah-masalah yang baik pula.

“Kehidupan yang baik ternyata dipenuhi dengan keputusan-keputusan yang baik. Dan keputusan-keputusan itu dari masalah yang baik.Ketika kita mengambil keputusan untuk terlibat dalam masalah-masalah yang baik, maka hidup kita akan masuk dalam kehidupan yang lebih baik”, pungkasnya.

Training tersebut akan dibersamai oleh Trainer Trie Setiatmoko (Tiko) untuk sesi Wisdom Living di hari pertama dan Business Plan di sesi akhir. Dilanjutkan oleh dr. Intan Wiharti untuk Healthy Session, serta Financial dan Leveraging Asset oleh Wendy Isnandar.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?