Skip to main content

Perancang Busana Terkenal Ini Tidak Pernah Belajar Mendesain Busana

By November 28, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
ralph lauren

Siapa sih yang tidak tahu dengan Ralph Lauren? Seorang perancang busana terkenal Amerika yang ternyata tidak pernah belajar atau mendapatkan ilmu tentang mendesain pakaian. Terlahir dari keluarga miskin pada tahun 1939 dengan nama Ralph Lifshitz. Ayahnya merupakan seorang imigran yang berasal dari negara pecahan Uni Soviet, Belarus, sedangkan ibunya merupakan imigran dari Austria. Mereka tinggal di daerah kumuh Bronx, Amerika. Setelah 2 tahun mengabdi sebagai tentara Amerika, di umurnya yang ke 24 Ia bekerja sebagai sales assistant dari toko dasi Brooks Brothers.

Pada umurnya yang ke 28, Ia berhasil meyakinkan pemimpin perusahaan tempat Ia bekerja untuk membiarkannya memulai merk pakaiannya sendiri, Polo. Mulai dari situ kehidupannya berubah dan terus menanjak. Ia memberikan nama Polo, karena memang Ia memiliki ketertarikan terhadap olahraga, namun Ia sendiri tidak bisa bermain polo. Yang ia punya hanyalah bayangan tentang bagaimana menggunakan pakaian yang enak dipakai.

“Menggunakan pakaian untuk hidup yang engkau inginkan” dan “menjadi orang yang engkau inginkan” itulah yang selalu Ralph Lauren ucapkan.

Kemiskinan yang tidak pernah berkurang ini penyebab sesungguhnya bukan karena miskin harta, namun karena miskin mental. Orang-orang tersebut menyerah dengan kenyataan bahwa mereka miskin dan tidak mau berusaha untuk keluar dari kemiskinan tersebut. Mereka hanya berjalan tetapi tanpa tujuan tanpa berusaha mencoba hal baru yang mungkin dapat merubah kehidupannya.

Bill Gates berkata, bukan salahmu jika Anda terlahir miskin, namun jika Anda meninggal dalam keadaan miskin, itu adalah kesalahanmu sendiri. Hidup sederhana dan hidup miskin itu berbeda.

Dalam hidup ini memang tidak perlu untuk hidup penuh dengan kemewahan, tetapi kita tidak boleh sampai hidup berkekurangan atau hidup penuh kemiskinan.

Semakin tingginya status sosial Anda, semakin menanjak juga gaya hidup Anda, tetapi persiapan pensiun harus Anda lakukan sehingga Anda memiliki tabungan di hari tua dan bisa menyekolahkan anak-anak sampai ke perguruan tinggi.

Untuk informasi mengenai bagaimana cara mempersiapkan pensiun anda, anda bisa mengirimkan pertanyaan anda melalui email ke ; esqmpp@gmail.com, atau telepon ke kantor kami di 021 -0 2940 -6969 ext. 174

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?