Skip to main content

Pendiri Waralaba Terbesar di Dunia ini, seorang Pensiunan. Tahukah anda siapa?

By December 5, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Orang ini membeli hak waralaba dari sebuah tempat makan yang belum begitu terkenal, dan menjadikannya sangat laku, sangat populer, dan kini sudah mencapai ribuan waralabanya di berbagai penjuru dunia. Istimewanya, ia sudah berusia 52 tahun saat memutuskan untuk membeli Waralaba tersebut. Keputusan yang lahir dari kematangan bisnis dan intuisi usaha yang jitu, yang diperoleh dari bertahun-tahun menjadi seorang salesman. Di masa pensiunnya, ia pun bisa beristirahat dengan penuh kesuksesan.

Bagaimana kisahnya?

 

Ray Kroc semula adalah seorang salesman untuk mesin pembuat milkshake. Ia berkeliling ke banyak tempat di Amerika, untuk menjual produk pembuat milkshakenya tersebut. Kebanyakan konsumen yang membeli alat pembuat Milkshake-nya adalah restoran-restoran.

 
Suatu ketika, Ray pertama kali menemukan restoran burger tempat satu keluarga membuka usahanya. Restoran tersebut membeli 3 buah mesin pembuat milkshake yang ia jual. Ia pun beberapa kali kembali ke restoran milik keluarga Mc Donald tersebut untuk mengantarkan mesin pembuat milkshake-nya.

 
Saat sering berinteraksi dengan pemilik toko, Ray mengamati bagaimana Restoran milik keluarga Mc Donald itu beroperasi. Ia melihat ada banyak keistimewaan yang menjadikan restoran tersebut sangat berbeda dengan restoran keluarga lainnya.

 

Ray melihat bahwa restoran tersebut dikelola dengan cepat, efisien dan bersih. Ray juga melihat bahwa makanan yang disajikan di restoran tersebut, rasanya tetap dan tidak berubah, walaupun disajikan oleh orang yang berbeda-beda. Ray melihat hal tersebut sangat menarik untuk ditiru dan disebarluaskan. Dan menu yang diberikan pun rasanya tidak mengecewakan dan tergolong murah.

 

Karena tertarik dengan sistem operasi yang cepat dan efisien dalam restoran tersebut, Ray Kroc pun menyatakan ketertarikannya untuk menjadi pengelola merk restoran tersebut, untuk ditawarkan pada para investor, agar bisa juga dibuka di tempat-tempat lain. Istilah yang digunakan untuk pengelolaan merk dan pemasaran merk tersebut kini disebut franchise.

 
Ray Kroc pun kemudian dijadikan sebagai manager pengelola franchise dari restoran milik keluarga Mc Donald tersebut. Dan untungnya, keluarga tersebut pun kebetulan tengah mencari seseorang yang bisa menangani program franchise dari restoran burger itu, dan memasarkannya ke banyak tempat di Amerika. Saat itu tahun 1954, dan Ray Kroc berusia 52 tahun.

 
Sejak semula Ray yakin bahwa Merk Mc Donald yang dipasarkannya akan menjadi hit, dan disukai banyak orang. Namun ia tidak menyangka kesuksesan Mc Donald akan berkembang ke seluruh dunia.

 
Hingga ia akhirnya mendirikan Hamburger University untuk memastikan dan terus mengembangkan standar operasi yang efisien, bersih, cepat dan terjaga kualitasnya, di manapun toko tersebut di buka. Di akhir usianya, ia telah membuka hingga 7500 gerai restoran keluarga tersebut, di seluruh wilayah di Amerika dan di berbagai negara di Dunia.

 

Ingin mengasah intuisi bisnis anda agar seperti Ray Kroc? Dengan dilatih oleh Trainer Bisnis dan Ahli Wirausaha, kami menyajikannya dalam bentuk Training Masa Persiapan Pensiun yang komplit dan terbukti efektif.

 

Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Training ESQ MPP? Hubungi kami di esqmpp@gmail.com atau telepon kantor kami di 021-2940-6969 ext. 174

 

Salam Pensiun Bermakna

www.esqmpp.com

https://www.facebook.com/ESQ.MasaPersiapanPensiun

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?