Skip to main content

Sambut Program Webinar Pasca Training ESQ MPP, Pegawai FMC Agricultural Manufacturing Siap Memulai Langkah Baru

Rabu (28/12) Setelah serangkaian acara training ESQ Masa Persiapan Pensiun yang diselenggarakan di Malang beberapa waktu lalu, PT FMC Agricultural Manufacturing menyelenggarakan webinar untuk lebih memantapkan langkah para pegawainya dalam memulai karir baru.

Adapun tiga materi utama yang dibahas dalam webinar tersebut terkait job searching skill, perencanaan bisnis dan bisnis online.

Manager HR FMC, Rina menyatakan bahwa pembekalan ini sangat bermanfaat bagi para karyawan khususnya bagian shopfloor untuk dapat mengikuti perkembangan zaman dalam hal pencarian kerja.

“Webinar ini sangat membantu teman2, terutama teman2 di shopfloor ya, mereka masih mengikuti CV metode lama2, tp dgn ilmu dari Ibu Irma, bisa membuka wawasan bahwa pembuatan CV harus lebih update, mengikuti perkembangan jaman, tidak semua CV berlaku utk semua perusahaan, harus belajar dulu ttg perusahaan yg dilamar”, jelas Rina di akhir sesi webinar saat dihubungi via pesan whatsapp.

Ia juga menambahkan bahwa setelah mengikuti serangkaian acara tersebut, memberikan semangat bagi teman-teman pekerja untuk dapat segera eksekusi dan mendapatkan ide-ide dalam bisnis.

“Untuk materi dari Pak Yodhi, bagus banget meningkatkan semangat teman2 untuk segera EKSEKUSI usahanya, jgn takut berusaha, dan selalu bisa mendapatkan ide2 cemerlang dari cara mengamati usaha2 yang sejenis”, pungkasnya.

salah seorang peserta, Erma mangatakan bahwa materi yang diberikan sangat membantunya dalam menyusun curiculum vitae dan menyusun rencana ke depan.

“Alhamdulillah, dapat banyak info baru, terutama untuk membuat CV yg baik, supaya lolos interview, cara menjawab pertanyaan interview supaya yg meng-interview kita bisa paham effort kita atas pekerjaan yg kita ingin dapatkan”, ungkapnya dalam pesan via whatsapp selepas acara ditutup.

Salah satu program ESQ Masa Persiapan Pensiun adalah program pendampingan alumni, dalam sesi ini diselenggarakan bagi semua peserta training FMC yang dilaksanakan secara daring.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?