Skip to main content

Star Principle Secara Sains (1) : Mengapa Orang Merasa Perlu Percaya Pada Tuhan?

By February 6, 2017August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Selamat Pagi!

Jumpa lagi dalam Bahasan mengenai “Rahasia ESQ”. Pekan ini kita akan membahas tentang Star Principle (1). Atau Percaya kepada Tuhan sebagai salah satu prinsip hidup.

 

Mengapa Orang Merasa Perlu Percaya kepada Tuhan? Seorang peneliti, Nathan A Heflick PhD, mengemukakan beberapa sebab, Inilah Rahasia ESQ untuk Pekan ini, Star Principle secara Sains (1) :

 

 

  1. Kebutuhan akan Kekuatan untuk Mengendalikan Keadaan.

Tuhan memiliki Kekuatan untuk Mengendalikan keadaan apapun. Karena itulah Manusia merasa perlu untuk Percaya pada Kekuatan Tuhan tersebut. Tanpa adanya kepercayaan kepada Tuhan, manusia merasa lemah dan tidak berdaya menghadapi apa yang terjadi padanya. Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan oleh Aaron Kay (Duke University, Amerika Serikat). Data juga menunjukkan bahwa saat keadaan ekonomi dan kesehatan masyarakat baik dan terjamin, banyak orang merasa tidak membutuhkan agama.

 

  1. Kebutuhan akan Kekuatan dalam Menghadapi Kematian

Mengingat mati membuat seseorang lebih percaya pada Tuhan, dan membuat orang percaya pada kekuatan Doa dan Ibadah. Mempercayai adanya kehidupan setelah kematian pun meredakan kecemasan pada banyak orang yang memikirkan kematian, bahkan pada para atheis sekalipun.

 

 

  1. Kebutuhan akan Kekuatan dalam Menghadapi Penderitaan

Kurt Gray (University of Maryland, Amerika Serikat), melakukan sejumlah penelitian yang menunjukkan bahwa banyak orang menjadi lebih mempercayai Tuhan saat mereka harus menghadapi penderitaan dari sebab yang tidak bisa dijelaskan. Contohnya, bila seseorang menderita karena kehilangan pekerjaan, hal ini tidak meningkatkan keimanannya pada Tuhan. Sementara, bila suatu bencana seperti banjir, terjadi pada keluarganya dan menyebabkan mereka meninggal misalnya, hal ini akan meningkatkan keimanannya. Namun ironisnya, penderitaan yang berkepanjangan justru akan menjauhkan seseorang dari Tuhan.

 

 

  1. Kebutuhan akan Keadilan

Saat seseorang merasakan ketidakadilan, kebutuhan keimanannya akan meningkat.

 

 

Apa yang dikemukakan diatas, adalah sebab-sebab mengapa kita harus memegang Star Principle, atau Percaya Kepada Tuhan, sebagai kebutuhan kita sebagai mahluk hidup, untuk hidup lebih mudah di dunia, dan memperoleh kekuatan yang kokoh dari Tuhan.

 

 

Bagaimana? Tertarik untuk mengikuti Training ESQ atau membaca buku-buku ESQ? Kunjungi situs kami di esqstore.com untuk berbelanja produk-produk ESQ, atau kunjungi www.esqway165.com untuk mengetahui training-training terbaru dari ESQ.

 

 

Untuk anda yang memerlukan Training Masa Persiapan Pensiun, kami akan mengadakan di tanggal 21-23 Maret 2017, di Jakarta.

 

 

Untuk keterangan lengkapnya,

hubungi kami via email : esqmpp.com atau

telepon ke 021-2940-6969 ext. 174

HP ke 0856 9311 9026 (Gina)

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?