Skip to main content

Tips Aktivitas Pensiun (5)

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, saat masa pensiun atau masa persiapan pensiun tengah anda jalani. Namun satu hal yang pasti, kegiatan tersebut jangan sampai membuat anda sakit karena kelelahan. Pilihlah aktivitas yang mudah dilakukan dan ringan untuk dikerjakan. Salah satu dari 10 Kegiatan Produktif Memasuki Pensiun yang bisa dikerjakan adalah ;

 

Tips Aktivitas Pensiun (5) : Olahraga

 

Seseorang yang memasuki masa pensiun, rentan akan perasaan yang tidak stabil. Sesaat merasa senang, di saat yang lain bisa saja tiba-tiba merasa sedih. Pergantian perasaan ini bisa terjadi dengan tidak terasa. Dan hal ini tentu tidak bagus bila sering terjadi.

 

Untuk itu, berolahraga bisa menjadi salah satu opsi menarik untuk menyalurkan emosi. Saat berolahraga kita bisa tertawa saat senam atau berjalan bersama kawan dan sahabat. Berolahraga juga bisa membuat kita meluapkan kemarahan dengan melatih gerakan tendangan, atau memukul dengan menggunakan raket badminton, hingga akhirnya lelah dan perasaan marah tersebut menjadi hilang.

 

Kegiatan fisik seperti beribadah di penghujung malam juga cocok dilakukan karena bisa memberikan relaksasi mendalam bagi pikiran dan jiwa. Selain itu,  beribadah di penghujung malam juga baik untuk kesehatan dan dapat meningkatkan konsentrasi.

 

Salam Pensiun Bermakna

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?