was successfully added to your cart.

Tips Persiapan Pensiun (4)

By December 13, 2016Gallery, News, News & Articles
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Ada sejumlah Strategi yang bisa kita lakukan untuk Persiapan Pensiun agar tetap sejahtera, hidup bahagia, dan bermakna, di masa pensiun. Agar hari tua kita bisa berjalan dengan menyenangkan dan waktu kita berharga, caranya adalah dengan  :

 

Tips Persiapan Pensiun (4)  :  Tentukan Target

 

Ada sejumlah target yang kita bisa tentukan, agar mencapai masa pensiun yang kita inginkan, yaitu :

 

  1. Target Usia Pensiun yang diinginkan

Pada usia berapa kita ingin pensiun, harus kita tentukan sebelumnya. Karena, bilapun mengikuti peraturan pemerintah, selalu berubah-ubah, tergantung pada siapa yang menguasai kabinet. Kita jangan tergantung pada hal ini. Ambilah kemudi untuk mengarahkan hidup kita sendiri. Misalnya bila kamu ingin pensiun pada usia 40 atau 45 tahun, berarti sejak umur 30 tahun kamu harus sudah memiliki usaha dan tabungan yang telah diinvestasikan.

 

2. Target Usia Harapan Hidup

Bila mengikuti ketentuan umum. Misalnya jika pada umumnya usia pensiun di Indonesia rata-rata berada pada usia 55 tahun dan usia maksimal hidup rata-rata orang Indonesia mencapai umur 70 tahun. Berarti pada umur 55 tahun tersebut, kamu sudah harus memiliki usaha yang bisa menghasilkan hingga usiamu mencapai umur 70 tahun. Atau, memiliki tabungan untuk bisa hidup hingga umur 70 tahun tersebut.

 

3. Target Tingkat Kemakmuran Hidup

Untuk anda yang ingin pensiun, juga harus menentukan, ingin kemakmuran hidup seperti apa nantinya. Dan, kemudian menyusun rencana dan bekerja keras untuk  mengumpulkan bekal agar pada masa Pensiun nantinya, target tersebut sudah lebih dahulu tercapai. Dengan demikian kita tidak perlu bekerja mati-matian di saat pensiun, tapi justru di masa muda lah, kita bekerja dengan cerdas dan memutar otak.

 

Nah, kan? Ternyata susah-susah gampang ya, menyusun Persiapan Pensiun itu? Cara untuk mendapatkan penghasilan secara teratur adalah dengan investasi bisnis, atau dengan investasi keuangan. Caranya memang tidak diketahui oleh semua orang.

Di dalam Training ESQ Masa Persiapan Pensiun, anda akan mengikuti sesi khusus mengenai Perencanaan Keuangan, untuk usaha dan keluarga. Anda juga akan mendapatkan pendidikan langsung mengenai cara investasi keuangan yang rendah resiko dan menguntungkan dalam jangka panjang.

Untuk pendaftaran Training kami, hubungi kami melalui email di esqmpp@gmail.com atau telepon ke 021 – 2940 -6969 ext. 174.

 

Salam Pensiun Bermakna

 

Berikut ini Tips Persiapan Pensiun sebelumnya, yaitu :

Tips Persiapan Pensiun 1

Tips Persiapan Pensiun 2

Tips Persiapan Pensiun 3

 

Dapatkan E-book Gratis "PENSIUN SUKSES" dari Team ESQMPP

Daftar sekarang dan temukan Ide dan Inspirasi Cara Halal dan Mudah untuk Pensiun Damai dan Sukses!

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

kami tidak akan pernah menyalahgunakan alamat email Anda. Anda bisa berhenti berlangganan info dari kami kapan saja.

Join the discussion One Comment

Leave a Reply