was successfully added to your cart.
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Berikut ini lanjutan dari Tips Persiapan Pensiun, yaitu Panduan Berinvestasi di Masa Pensiun. Masa Pensiun yang akan tiba, harus dipersiapkan dengan baik. Ada berbagai langkah yang bisa kita lakukan, untuk mencapai Masa Pensiun yang penuh bahagia, terjamin sejahtera, dan bermakna. Salah satu caranya dengan Tips Persiapan Pensiun berikut ini :

 

7. Berinvestasi di Masa Pensiun

Berinvestasi, bisa saja dilakukan nanti, setelah masa pensiun tiba. Namun sebaiknya, anda belajar berinvestasi, jauh hari sebelumnya. Karena, untuk belajar investasi, dibutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan waktu yang hanya singkat saja, kita belum tentu menguasai seluruh ilmu yang dibutuhkan untuk bisa menjamin penghasilan dari investasi ini nantinya.

 

 

Jangan Berinvestasi dengan Panik

Semua orang ingin untung besar, dalam waktu singkat. Karena itu, banyak orang yang berinvestasi di Saham. Namun berinvestasi di saham sebaiknya dilakukan dengan belajar terlebih dahulu. Bila kita berinvestasi tanpa belajar dan dilakukan secara mendadak, justru akan menimbulkan kepanikan. Bahkan bisa beresiko tinggi hingga akhirnya kehilangan uang hingga puluhan atau ratusan juta. Jangan sampai ini terjadi pada anda.

 

Apa saja Bentuk Investasi yang Ada?

Investasi sendiri, memiliki beberapa jenis ragam atau instrumen investasi yang bisa kita pilih, diantaranya adalah :

  1. Investasi Deposito/ Tabungan Berjangka/ Tabungan Berencana

  2. Investasi Emas

  3. Investasi Reksadana

  4. Investasi Surat Berharga berupa Obligasi / Sukuk Syariah

  5. Investasi Saham

  6. Investasi Saham Syariah

 

Dari berbagai instrumen Investasi yang ada diatas, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

 

Menabung Saham

Dengan waktu yang lama, kita bisa membeli saham sedikit demi sedikit. Istilahnya adalah menabung saham. Kita bisa membeli saham yang sangat bagus, dalam jumlah yang minimal, per bulannya, atau per berapa bulan sekali. Dengan begitu, kita bisa memperoleh keuntungan atau deviden dari saham tersebut, walaupun mulanya kecil, namun lama-lama makin besar dan makin bertambah.

 

Banyak orang tua yang sudah memasuki pensiun tidak merencanakan pensiun dengan baik. Sebagian besar dari mereka menyesal.

Karena hal ini sangat penting bagi masa depan Anda dan keluarga, tidak ada salahnya kita belajar dari kesalahan generasi orang tua kita dalam merencanakan pensiun.

 

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Persiapan Pensiun yang kami siapkan untuk anda dalam Training ESQ Masa Persiapan Pensiun, anda bisa mengirimkan email pada kami di : esqmpp@gmail.com, atau telepon ke manager ESQ MPP kami di nomor : 0853 5353 0775 (Tio)

 

untuk Mendaftarkan diri secara personal, klik disini, atau untuk Pendaftaran Perusahaan, klik disini.

 

Salam Pensiun Bermakna!

 

Berikut ini Tips Persiapan Pensiun sebelumnya, yaitu :

Tips Persiapan Pensiun 1

Tips Persiapan Pensiun 2

Tips Persiapan Pensiun 3

Tips Persiapan Pensiun 4

Tips Persiapan Pensiun 5

Tips Persiapan Pensiun 6

Dapatkan E-book Gratis "PENSIUN SUKSES" dari Team ESQMPP

Daftar sekarang dan temukan Ide dan Inspirasi Cara Halal dan Mudah untuk Pensiun Damai dan Sukses!

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

kami tidak akan pernah menyalahgunakan alamat email Anda. Anda bisa berhenti berlangganan info dari kami kapan saja.

Leave a Reply