Skip to main content

Tokoh Dunia dengan ESQ tinggi (4)

By December 18, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
masa persiapan pensiun, training pensiun, konsultan pensiun, persiapan pensiun, kecerdasan finansial, penguatan mental, penanaman nilai

 

Spiritualitas bisa membantu seseorang meraih kesuksesan. Mari kita simak kisah keberhasilan tokoh dunia berikut, berkat kekuatan emosional dan spiritual yang dimilikinya

 

Malcolm X (Haji Malik El Shabbaz)

 

Malcolm X adalah Aktivis Hak Azasi Manusia dari Amerika Serikat. Ia lahir sebagai Malcolm Little, atau Haji Malik El Shabbaz yang lahir pada tahun 1925. Sebelum mengenal Islam, kehidupan Malcolm amat menyedihkan dan penuh dengan kekerasan.

 

Malcolm X menjadi terkenal setelah ia menjadi aktivis dari Nation of Islam, di Amerika Serikat. Ia adalah juru bicara luar biasa, yang menyuarakan kesamaan hak, dan menolak rasisme yang merendahkan masyarakat kulit hitam. Kecerdasannya dalam berbicara di depan publik, kemampuannya membangun opini di masyarakat, menjadikannya tokoh yang kharismatik, kuat dan berkarakter.

 

Dalam perjalanan hidupnya sebagai aktivis HAM, namanya menjadi harum karena perjuangannya membangkitkan semangat kaum kulit hitam untuk merasa bangga atas ras mereka. Setelah menjalankan ibadah haji, Ia mengenal ajaran Islam Sunni. Disana ia baru merasakan dan mengetahui bahwa untuk menjadi setara dengan ras lain bukanlah dengan memusuhi mereka, tetapi untuk saling menerima dan hidup bersama dengan damai. Seperti yang ia rasakan saat beribadah haji, thawaf di Makkah dan wukuf di arafah, bersama ribuan umat islam dari berbagai ras, dari berbagai negara, di dunia.

 

Dengan menjadi Sunni Muslim, ia yakin bahwa Islam adalah jawaban dari semua masalah rasialisme karena ia merasakan kesetaraan di dalam agama Islam. Ia meninggal karena ditembak oleh orang yang tidak dikenal.  Namun apa yang ia perjuangkan membuahkan hasil yang lestari hingga saat ini. Siapa menyangka bahwa di negara yang semula melakukan diskriminasi pada kulit hitam, malah pada periode setelah tahun 2000 justru menaikkan seorang kulit hitam, Barrack Hussein Obama,  menjadi Presidennya, dan memerintah selama dua periode yang baik.

 

Keberhasilan Malcom X adalah dari kecerdasan Emosi dan Spiritualnya. Ia adalah sedikit dari Tokoh Dunia yang memiliki kecerdasan Emosi dan Spiritual yang tinggi. Dari fondasi inilah ia menemukan kekuatan untuk bertahan dan bekerja keras memperjuangkan kesamaan hak dari berbagai ras yang berbeda di dunia. Tanpanya, mungkin wajah dunia tidak akan setara seperti sekarang.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Training ESQ MPP, hubungi kami di email esqmpp@gmail.com atau telepon ke nomor : 021 – 2940 – 6969 ect. 174.

Salam Pensiun Bermakna

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?