Skip to main content

Tokoh Dunia dengan ESQ Tinggi (5)

By December 24, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Kecerdasan dalam bidang intelektual, bisa membuat seseorang meraih sukses di masyarakat. Namun bisa saja ia tidak bahagia. Kebanyakan orang yang sukses, mereka bukan hanya memiliki bekal intelektual, namun juga memiliki kecerdasan emosi yang matang, dan memiliki modal spiritual yang kokoh dan kuat.

 

 

Carl Gustav Jung

 

Carl Gustav Jung adalah salah satu Tokoh Psikologi yang paling berpengaruh di dunia. Ia adalah Murid dari Sigmund Freud, yang sering disebut sebagai Bapak Psikologi. Namun, mereka mengalami benturan dan masing-masing mendirikan aliran ilmu Psikologi sendiri-sendiri. Jung sangat religius dan spiritual. Ia banyak membahas mengenai aspek spiritualitas dalam ilmu Psikologi.

 

Jung  adalah warga negara Swiss yang lahir pada tahun 1875. Ia pertama kali mengontak Freud, yang kala itu sudah sangat terkenal dengan Terapi Psikoanalisa, saat ia menjadi Psikiatris. Tak lama kemudian, Freud memintanya menjadi muridnya. Namun, perbedaan prinsipil membuat mereka tidak bisa bekerjasama lagi, dan masing-masing mendirikan aliran Psikologi yang berdiri sendiri.

 

Jung terkenal karena berbagai konsep yang diciptakannya. Teori yang dibuatnya menginspirasi ilmuwan dan peneliti dari berbagai bidang ilmu, tidak hanya psikologi dan psikiatri, tapi juga dalam bidang neurologi, fisika kuantum, sosiologi, sastra, astrologi, spiritualitas, kimiawi, filsafat, dan terapi seni.

 

Dengan kecerdasan Emosi dan Spiritualnya, karya-karya buah pemikiran Jung bisa diterima oleh ilmuwan dari berbagai bidang ilmu. Tentunya banyak dari kita yang ingin meninggalkan hidup dengan kenangan yang baik di hati semua orang. Tentunya bisa dilakukan, bila kita memiliki ESQ tinggi. Bagaimana caranya? Hubungi kami di email esqmpp@gmail.com atau telepon ke 021 -2940 -6969 ext. 174

 

Salam Pensiun Bermakna!

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?