Skip to main content

Usaha Pensiun Sukses (19) : Bisnis Terapi Michael Owen

By January 19, 2017August 20th, 2020Kisah Inspiratif

Semua orang ternyata perlu Masa Persiapan Pensiun. Bahkan atlit dunia yang berpenghasilan milyaran per bulannya pun sudah bersiap-siap. Bagaimana dengan Anda? Sebagai Konsultan Pensiun Terpercaya, kami sarankan anda memulai Persiapan Pensiun semuda mungkin, Seperti Michael Owen, pemain sepakbola dari Manchester United, berikut ini.

Masa aktif seorang atlit, lebih terbatas dibanding seorang pegawai. Banyak diantara mereka yang memilih menjadi pelatih. Namun tidak semuanya berminat kesana. Michael Owen, ternyata tertarik untuk mengembangkan bisnis Fisioterapi, yang dirasanya menguntungkan. Selain juga menjalani bisnis-bisnis lainnya.

 

Masa karier pesepak bola tak lama. Di atas umur 30-an, biasanya pemain sudah kesulitan bersaing dan mencari klub. Hal itu disadari benar oleh Michael Owen. Apalagi, mantan pemain Liverpool ini sempat terlunta-lunta karena sering didera cedera. Selepas meninggalkan Real Madrid, karier Owen seolah terjun bebas.


Dia kurang sukses bersama Newcastle United. Bahkan, saat di Manchester United dia juga hanya menjadi cadangan dan jarang diturunkan. Awal musim ini ia malah nyaris tak mendapatkan klub, jika Stoke tak datang untuk memanfaatkan servisnya.

 

Sebab itu, jauh hari Owen sudah mempersiapkan bisnis untuk persiapan pensiun. Salah satu usaha Owen adalah klinik fisioterapi dan kuda balap. Bahkan, kini dia sudah mempekerjakan 50 pegawai.

“Aku memiliki separo saham di bisnis fisioterapi dan kandang kuda balap, selain ada beberapa bisnis yang mempekerjakan 50 pegawai,’ jelas Owen.


Minggu (7/10/2012), dia aka kembali ke Anfield, stadion yang pernah menjadi “rumah keduanya”. Di sini pula dia dibesarkan sebagai pemain profesional. Kini, dia akan melawan klubnya sendiri untuk membela Stoke.


Menurut Owen, memang butuh kerja keras untuk menjalankan bisnis, sementara dia masih menjadi pemain sepak bola profesional. Namun, dia harus melakukannya agar saat pensiun nanti tidak menganggur.

Sekarang anda bisa lihat bukan? Dibanding dengan terus merasa cemas mengenai masa pensiun, lebih baik untuk memulai persiapan pensiun dari apa yang kita sukai. Sebagai Konsultan Pensiun, kami memiliki banyak ide usaha yang bisa anda terapkan, dengan modal kecil dan rendah resiko. Atau, untuk pendidikan lengkapnya, anda bisa mengikuti Training Publik ESQ Masa Persiapan Pensiun, di tanggal 21-23 Februari 2017. Untuk itu, hubungilah kami via email di esqmpp@gmail.com atau telepon kami di 021-2940-6969 ext. 174.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?