Skip to main content

Usaha Pensiun Sukses (20) : Kisah Warnet Chris John

By January 19, 2017August 20th, 2020Kisah Inspiratif

Sebagai Konsultan Pensiun terpercaya, kami harus menyampaikan berita sebagaimana adanya. Diantaranya saat membahas mengenai usaha pensiun sukses. Sebuah usaha ternyata hanya bisa bertahan selama beberapa tahun saja. Karena berbagai sebab,  sebuah usaha menjadi tidak lagi diperlukan. Untuk itu, siapkanlah diri kita, agar bisa menghadapi kondisi kegagalan. Dan harus memperbanyak keterampilan agar bisa mengelola lebih dari satu jenis usaha, agar tidak harus gulung tikar.

Tidak semua usaha pensiun berjalan lancar. Apa yang dialami oleh Chris John, bisa menjadi cerminan bagi kita. Warnet yang dibuatnya harus mengalami gulung tikar. Ia pun harus menerima hal tersebut dengan ikhlas. Untungnya, ia mendapatkan sumber penghasilan lain, yaitu dari honor sebagai bintang iklan, dan sebagai pengurus pusat dari KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia.

 

Semula, ada 20 komputer yang ia sediakan untuk pengunjungnya, di warnet yang didirikannya diatas sebidang tanah di wilayah kota Kudus. Dunia virtual memang bukan hal baru buat petinju berjuluk “The Dragon” tersebut. Selama berlatih di Australia, dia menyempatkan waktu untuk berselancar mencari berita-berita olahraga.

 

Namun, kemajuan teknologi memungkinkan internet diakses dengan mudah dari smartphone, dan warnet pun menjadi tidak lagi diperlukan. Sebuah pukulan yang telak bagi mantan petinju terbaik di Indonesia ini. Untungnya, ia memiliki istri yang pintar, yang terjun di bisnis asuransi, dan memegang posisi  yang cukup tinggi. Selain itu, ia mengandalkan pengalamannya sebagai petinju, dan nama besarnya, untuk menjadi motivator di gereja-gereja.

 

Nah, sekarang bisa dilihat bukan? Bahwa Persiapan Pensiun yang paling utama, bukanlah Uang atau Usaha tertentu. Tapi, yang pertama harus dibangun adalah Diri kita Sendiri. Kita harus membangun mental, karakter, dan keterampilan kita. Agar bisa terus bertahan di masa yang penuh persaingan seperti sekarang ini.

Untuk membangun mental yang terbaik dalam menghadapi Pensiun, sebagai Konsultan Pensiun Terpercaya, kami menyediakan berbagai Training, Workshop, Seminar, dan lain-lain. Dengan tujuan untuk membantu Anda menjalani Masa Persiapan Pensiun, dengan sebaik-baiknya. Untuk waktu Training yang terdekat, adalah pada tanggal 21-23 Februari 2017, di Jakarta. Untuk mendaftar, anda bisa mengirimkan email ke : esqmpp@gmail.com atau telepon ke 021- 2940-6969 ext. 174.

Salam Pensiun Bermakna!

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?