Oh Ini Toh Caranya Pengarang Harry Potter, J.K. Rowling Mengatur Keuangan

By December 18, 2016August 20th, 2020Kisah Inspiratif
masa persiapan pensiun, training pensiun, konsultan pensiun, persiapan pensiun, kecerdasan finansial, penguatan mental, penanaman nilai

Harry Potter merupakan nama yang sudah asing lagi di kuping Anda, bukan? Sang pengarang, J. K. Rowling, penulis jenius yang novelnya laris hingga diterjemahkan ke banyak bahasa dan sukses saat dibuat filmnya. Tetapi tahukah Anda bahwa masa lalu J. K. Rowling cukup kelam? Ia bercerai di usia pernikahannya yang masih muda dan harus menetap di sebuah apartemen kecil bersama dengan bayinya. Jadi bagaimana caranya J. K. Rowling bisa bangkit dan sukses seperti saat ini? Simak di sini.

 

Mengatur Keuangan Ala J.K. Rowling

1. Bersiaplah untuk Hal yang Paling Buruk

Saat Ia berbicara di Harvard di tahun 2008, Ia mengatakan bahwa kecerdasan serta bakat yang dimiliki seseorang tidak bisa melawan takdir yang datang secara tiba-tiba. Pengalamannya saat dulu tidak punya pekerjaan, seorang single parent dan harus bergantung pada dana kemanusiaan dari pemerintah merupakaan cobaan yang pernah Ia hadapi. Untuk itu Anda harus memiliki rencana masa depan dan menata hidup agar bisa bertahan ketika kehidupan Anda berubah terbalik secara drastis.

2. Bayarlah Menggunakan Uang Tunai

Pada wawancara di tahun 2015, Rowling mengatakan apabila Ia benci jika tidak memegang uang tunai dan Ia juga tidak suka melakukan pembayaran apabila tidak dengan uang tunai. Faktanya memang pengguna kartu kredit berbelanja 12-18 persen lebih banyak daripada uang tunai.

3. Simpanlah Uang untuk Masa Persiapan Pensiun

Rowling pernah bertemu dengan seseorang yang memiliki banyak uang dan Ia mengatakan bahwa uang bukanlah hal yang paling penting. Hal itu mungkin saja benar sekaligus keliru. Jika Anda tidak memiliki uang, maka uang menjadi hal yang paling penting untuk Anda dan hanya orang yang memiliki banyak uang saja yang bisa berkata demikian. Pernyataan itu dianggap Rowling sebagai ‘panggilan kuat’ untuk segera mulai menabung atau menginvestasikan hartanya untuk masa pensiun, karena ketika umur Anda sudah memasuki usia paruh baya, tenaga dan stamina Anda juga sudah tidak sekuat masa muda dulu dan pastinya Anda ingin lebih menikmati hidup tanpa kekurangan uang.

 

Itulah cara mengatur keuangan ala J.K. Rowling dan persiapan pensiun yang Ia lakukan ketika nanti kehidupannya akan kembali berubah drastis. Segera persiapkan diri Anda dalam menghadapi pensiun. Hubungi kami melalui email di esqmpp@gmail.com atau telepon ke 021 -2940 6969 ext. 174.

 

Salam Pensiun Bermakna!

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?