Skip to main content

Tetap Sehat Setelah Pensiun dengan Tips-tips Berikut Ini

Di masa tua faktanya fungsi organ tubuh akan menurun, tapi bukan berarti akan hilang sama sekali, selama Anda merawat kesehatan dengan baik.

Menjaga kesehatan di masa tua sebenarnya mudah, selama Anda disiplin dan memperhatikan kesehatan tubuh sebaik-baiknya. Ini dia tips agar tetap sehat di masa pensiun

1. Lakukan olahraga ringan

Anda perlu melakukan olahraga ringan seperti lari-lari kecil, senam ringan, hingga berjalan kaki setiap pagi.

Olahraga ringan ini dilakukan setiap hari. Supaya Anda bersemangat, Anda bisa berolahraga bersama keluarga. Membiasakan keluarga juga untuk berolahraga rutin.

2. Medical check up rutin

Anda sebaiknya melakukan medical check up rutin di klinik atau rumah sakit. Medical check up akan membantu Anda menjaga kesehatan sekaligus bisa mendeteksi sakit lebih awal, sehingga memberikan pengobatan yang lebih cepat untuk Anda.

3. Lakukan kegiatan yang disukai

Untuk menjaga mood Anda agar senantiasa bahagia dan tidak mudah stres, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang disukai. Anda punya banyak waktu melakukannya, jadi jangan ragu lagi. Ini adalah waktu yang tepat melakukan apa yang belum sempat dilakukan di masa lalu. Sekarang adalah waktu yang pas untuk menikmati hasil kerja keras Anda.

4. Menyantap makanan bergizi

Makanan bergizi akan menjadi nutrisi yang bagus untuk tubuh Anda. Mulai makanan-makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak sehat, mineral, dan vitamin. 

Sekarang cukup mudah untuk menemukan makanan bergizi di pasar terdekat. Tinggal Anda yang memilih makanan apa saja yang ingin disantap. 

5. Berkumpul bersama keluarga atau teman dekat

Cara hidup sehat ini perlu Anda lakukan secara rutin. Berkumpul bersama keluarga akan membuat Anda tidak merasa kesepian. Anda juga bisa melakukan hal-hal menyenangkan bersama mereka. Keluarga dan teman bisa menjadi sumber kebahagiaan Anda.

6. Tidur secara teratur

Tidur adalah kegiatan yang berguna untuk kesehatan. Anda bisa mengatur tidur minima; 6 jam per hari. Paling bagus 8 jam per hari.

Tidur yang lancar akan membuat Anda bisa beraktivitas dengan prima di hari berikutnya. 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?