Training Masa Persiapan Pensiun (ESQ MPP) Batch 2 PT Pegadaian (persero)

By July 26, 2019 September 23rd, 2019 Training

Training Masa Persiapan Pensiun (ESQ MPP) Batch 2 PT Pegadaian (persero)

Meraih masa pensiun yang penuh kegemilangan, mungkin sekali tidak dipikirkan oleh banyak orang. Banyak yang justru merasa masa pensiun adalah saatnya untuk beristirahat saja. Padahal ada sejumlah hal yang mengancam kesehatan fisik dan mental bila hal ini dilakukan.

Diantara yang mungkin terjadi bila di masa ini tidak diisi dengan aktivitas yang bermakna adalah; pikun atau dementia. Pikun atau dementia ini biasa dialami bila terjadi penurunan aktivitas drastis di otak karena berkurangnya hal yang ditangani atau dikerjakan.

Salah satu gejala yang dapat timbul pada para pensiunan akibat pikun atau dementia ini adalah mereka merasa makin sulit untuk mencari kata dan istilah yang tepat saat berbicara, dan mudah melupakan banyak hal. Padahal sebelumnya saat bekerja, telah biasa mengambil berbagai keputusan penting.

Karena itu pikun atau dementia ini harus dicegah dengan mengisi waktu pensiun melalui berbagai aktivitas yang dapat menjaga kondisi mental, fisik, dan otak agar selalu aktif dan bahagia. Selain itu, akibat waktu luang yang habis digunakan untuk bersantai dan beristirahat ini adalah dapat terjadi penurunan kondisi kesehatan secara drastis.

Hal ini terjadi karena secara tiba-tiba tubuh yang biasa bergerak selama minimal delapan jam waktu bekerja, lalu tidak diaktifkan. Akibatnya tubuh menjadi kurang terstimulasi. Penyakit yang dapat timbul beragam, tergantung pada kondisi semula tiap orang. Bila tidak berolahraga di masa pensiunnya, para lansia dapat dengan mudah kehilangan daya tahan tubuh, sehingga mudah terkena berbagai penyakit.

Karena itu, pembekalan kesehatan dan pemberian sesi senam khusus lansia adalah momen pembelajaran yang dapat diulang oleh para calon pensiunan agar tetap aktif di masa tuanya. Dalam sesi ini para peserta dapat bertanya langsung secara aktif dengan pembicara yang sekaligus adalah dokter di bidang gerontology atau kesehatan usia lanjut. Kesempatan berharga ini seringkali menjadi momen curhat para peserta dan menjadikan mereka lebih waspada tentang berbagai resiko kesehatan yang sebenarnya dapat dihindari.

Untuk menjaga agar para pensiunan PT Pegadaian Persero dapat tetap sehat dan bahagia, perusahaan negara ini memberikan kepercayaan kepada ESQ MPP untuk memberikan Training Masa Persiapan Pensiun Batch 2. Acara ini telah berlangsung pada tanggal 2-4 Juli 2019. Dilaksanakan di Hotel Acacia, Jakarta. Training dipandu oleh Coach Achmad Zaki untuk Modul Wisdom Living, dengan tujuan agar para peserta dapat mencapai masa pensiun yang Bermakna, Sehat, dan Sejahtera.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Training Masa Persiapan Pensiun (ESQ MPP) Batch 2 PT Pegadaian (persero)

 

Dapatkan E-book Gratis "PENSIUN SUKSES" dari Team ESQMPP

Daftar sekarang dan temukan Ide dan Inspirasi Cara Halal dan Mudah untuk Pensiun Damai dan Sukses!

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

kami tidak akan pernah menyalahgunakan alamat email Anda. Anda bisa berhenti berlangganan info dari kami kapan saja.

Leave a Reply

1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by