Skip to main content

Liputan ESQ MPP di Media Nasional : Koran Sindo

By January 27, 2017August 20th, 2020Berita Training
konsultan pelatihan pensiun, konsultan pensiun, konsultan masa persiapan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, training pensiun, training persiapan pensiun, training masa persiapan pensiun, kunjungan usaha, solusi pensiun, pra pensiun, persiapan pensiun, pensiun kaya, pensiun dini, tips orang sukses

Sebagai Konsultan Pensiun Terpercaya di Indonesia, Acara yang diadakan oleh ESQ MPP memperoleh banyak liputan dari sejumlah Media Nasional, salah satunya adalah dari Koran Sindo News. Berita mengenai Acara Seminar HR Strategic Management in Economical Crisis ini dihadiri oleh ratusan HR dari berbagai Perusahaan di Indonesia. Untuk mengikuti berita lengkap yang dimuat oleh Jawa Pos ini, bisa disimak di bawah ini:

 

Untuk melihat langsung, berikut ini Linknya, klik disini ya  : Berita ESQ MPP di Media Nasional Koran Sindo

 

ESQ Dorong Intelektual Ciptakan Peluang Kerja

 

JAKARTA – Para intelektual di Indonesia perlu mengembangkan ide-ide untuk menciptakan peluang kerja dan membangun ekonomi bangsa.

Apalagi, saat ini perkembangan teknologi begitu pesat, bahkan bisa mengubah dunia. Pandangan itu disampaikan pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian pada Seminar ”Bagaimana Menyusun Strategi Kebijakan SDM yang Tepat di Tengah Krisis Ekonomi Global” diGranadaBallroomMenara 165, Jakarta, kemarin. Menurut dia, perubahan-perubahan terutama pada teknologi inilah yang harus ditekankan.
”Kita bisa lihat, bagaimana Gojek, Uber, yang tidak punya armada, namun mereka bisa membangun perusahaan transportasi yang sukses. Lalu, Alibaba, Bukalapak, apakah mereka punya ritel untuk sukses? Tidak, mereka sukses dengan teknologi,” ungkap Ary. Ary pun meminta para intelektual Indonesia untuk terlebih dahulu membongkar dan memperbaiki alam bawah sadar yang 95% memengaruhi kesuksesan. ”Setelah itu berhasil, kemudian harus mengubah mindset untuk bisa menjadi jiwa pengusaha mandiri. Kemudian baru ciptakan skill ,” kata Ary.

Namun, Ary mengakui bahwa mayoritas penduduk Indonesia masih meragukan dirinya bisa sukses. Dia menengarai, salah satu penyebabnya adalah masa penjajahan berabad silam yang memosisikan bangsa Indonesia sebagai inlander. Pembangunan karakter itu menekankan perlunya mendobrak penilaian itu dan mulai menanamkan hal positif di alam bawah sadar yang sebetulnya punya kekuatan dahsyat. Dia menganalogikan, buah akan tumbuh sesuai dengan apa yang ditanam.

Ary mengatakan, setiap alam bawah sadar manusia perlu diubah pola pikirnya agar mampu beradaptasi dengan dunia baru. Dia menjelaskan, ada lima hal yang perlu ditanamkan. Pertama, Change Agility atau mampu beradaptasi dengan siapa pun. Kedua, Mental Agility atau mampu bertahan dalam kondisi apa pun. Ketiga, people agility atau mampu bekerja sama dengan siapa pun.

”Keempat, Learning Agility atau mampu memahami hal baru dengan cepat. Kelima, Result Agility atau mampu tetap berprestasi dalam kondisi apa pun,” jelas Ary dalam seminar yang diikuti pimpinan perusahaan dari wilayah Kalimantan, Sumatera, Jakarta, dan beberapa wilayah di Jawa. Ary juga berharap, dengan manfaatkan teknologi untuk usaha, angka pengangguran di Indonesia akan semakin berkurang. Implikasinya, dengan semakin menurunnya angka pengangguran tentu akan membuat pendapatan Indonesia meningkat. M Aditya Warman, Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, menyampaikan bahwa membentuk kesuksesan tersebut perlu keyakinan.

”Bagaimana membangun sumber daya manusia sukses? Anda perlu yakin, yakin bahwa Anda bisa sukses. Jika pemikiran ini sudah tertanampada diriAnda, makadi mana berada, Anda akan mendapat kesuksesan,” ungkap Aditya. ”Ide-ide yang akan dimiliki itu perlu dikembangkan. Poten-si generasi muda Indonesia sungguh besar. Jangan pernah meragukan generasi muda Indonesia. Lihatlah betapa luar biasanya pencipta-pencipta teknologi dari Indonesia yang akhirnya turut serta dalam pembangunan ekonomi bangsa,” ujarnya.

Karena, yang terpenting saat ini adalah menumbuhkan dulu pola pikir kepercayaan dan keyakinan bahwa mereka mampu meraih kesuksesan. ”Kalau sudah ada belief , result atau hasil akan mengikuti,” jelas Aditya. Aditya juga menyampaikan bahwa tidak hanya generasi muda yang perlu mempersiapkanmasadepan. Namun, mereka yang masuk pada fase mempersiapkan masa pensiun (MPP) juga tidak boleh dilupakan. (Binti mufarida)

 

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengikuti Program Training Masa Persiapan Pensiun dari ESQ?

Berikut ini Tanggal Pelaksanaan Training Publik ESQ Masa Persiapan Pensiun :

  • 21 – 23  February
  • 16 – 18 Mei 2017
  • 22 – 24 Agustus 2017,
  • 21 – 23 November 2017

Untuk Pendaftaran, Hubungi kami di : esqmpp@gmail.com

atau telepon ke 021-2940-6969 ext. 174

atau HP : 0856-9311-9026 (gina)

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?