Skip to main content

Manfaat Ibadah Bagi Kesehatan di Masa Pensiun

By December 4, 2017August 20th, 2020Pensiun Sejahtera
ary ginanjar, cara cepat kaya, cara sukses, esq 165, konsultan pensiun, masa persiapan pensiun, pelatihan masa persiapan pensiun, pelatihan pensiun, pelatihan persiapan pensiun, pengusaha sukses, pensiun dini, persiapan pensiun, tips orang sukses, training esq, training masa persiapan pensiun, training motivasi, training pensiun, training persiapan pensiun

Berbagai penelitian terbaru menyebutkan bahwa Ibadah, sebagai bentuk dari tingkat keimanan yang tinggi, memberikan dampak yang baik bagi kesehatan di masa tua, atau di masa pensiun. Beragam penelitian ini mengungkap manfaat ibadah bagi kesehatan di masa pensiun, atau di masa tua seseorang, baik ia pensiun maupun terus bekerja.

 

Hal ini sangat dibutuhkan bagi setiap orang yang akan menghadapi perubahan fase kehidupan. Sementara, salah satu fase kehidupan yang dianggap sulit diadaptasi adalah masa Pensiun. Untuk itu, setiap calon pensiunan wajib dibekali penguatan materi emosional dan spiritualnya. Agar ia memiliki kekuatan dan ketahanan mental yang tinggi. Sehingga bisa hidup lebih bahagia dan bermakna. Selain itu ada manfaat lainnya lho, apakah itu?

 

Tahukah sahabat ESQ bahwa menurut Seaward (2013), memliki kehidupan yang lebih spiritual, dan memiliki tingkat keimanan yang kuat, dapat memberikan dampak positif. pada kesehatan. Tidak hanya pada arah penyembuhan dari penyakit kronis atau penyakit beresiko kematian (terminal illness) yang dihadapi oleh pasien penyakit beresiko kematian tersebut, tapi juga bisa membantu pasien atau klien untuk mengambil sudut pandang yang lebih positif terhadap penyakit yang diderita seseorang.

 

Bagi usia lanjut dan sedang menjalani Masa Pensiun, pengetahuan mengenai metode hidup sehat sangatlah penting.

Namun sayangnya, masih banyak Pelatihan Pensiun yang hanya mengembangkan segi Wirausaha saja, atau malah memberikan pelatihan dengan metode yang mengedepankan Hedonisme.

 

Dalam program ESQ MPP ini, kami menyediakan modul yang komprehensif yang meliputi masalah kesehatan fisik, mental, dan finansial saja. Namun juga bekal spiritual dan bekal usaha atau kegiatan apakah yang bisa dijalankan di masa setelah pensiun nantinya.

 

Untuk keterangan lebih lengkap, Bapak Ibu dapat menyimak lebih lanjut disini.

Salam Pensiun Bahagia!!

Info: 0853-5353-0775 (Tio, Manager ESQ MPP)
Website : 
www.esqmpp.com
Fanpage Facebook : 
https://www.facebook.com/esqmpp/
Instagram : 
www.instagram.com/esq.mpp

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?